Fabio Capello: Badai Cedera AC Milan Akibat Pertandingan Persahabatan, Sekarang Mereka Membayar Harganya

Fabio Capello: Badai Cedera AC Milan Akibat Pertandingan Persahabatan, Sekarang Mereka Membayar Harganya

Fabio Capello-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM - Fabio Capello menganalisa badai cedera AC Milan akibat pertandingan persahabatan, dan sekarang mereka membayar harganya saat berbiara di media Italia, La Gazzeta dello Sport.

Rossoneri sulit tampil mengesankan musim ini, mereka tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup dan tertinggal 11 poin di belakang pemimpin liga Inter Milan setelah 17 pertandingan. 

Salah satu faktor penyebab performa buruk AC Milan saat ini karena badai cedera yang menimpa anak asuh Stefano Pioli.

Dalam wawancara tersebut, Fabio Capello menganggap pertandingan persahabatan yang dilakukan AC Milan seperti di AS menjadi biang kerok yang membuat para pemain saat ini bertumbangan karena cedera.

BACA JUGA:Bursa Transfer Inter Milan: Mehdi Taremi Ditawari Gaji 3,5 juta Euro, Piotr Zielinski Setuju dengan Kontrak 3+

Bagi Capello, pertandingan persahabatan yang dilakukan karena alasan komersial seharusnya dilakukan secara bertahap.

“Saya mungkin kolot, tapi menurut saya hanya sedikit persiapan yang dilakukan untuk pergi dan bermain di AS atau di tempat lain, seperti yang dilakukan banyak tim. Pergi dan mainkan segera untuk alasan komersial, lalu Anda membayar harganya,” kata Capello.

“Kami harus mulai bekerja lagi secara bertahap, tetapi ketika Anda bertemu tim-tim hebat, bahkan dalam pertandingan persahabatan, tidak ada yang mau kalah. Sekarang mereka harus menghadapi begitu banyak cedera, ini rumit,” sesalnya.

Fabio Capello lalu menganalisis kesulitan Milan musim ini, dan memberikan beberapa nasihat kepada Stefano Pioli untuk mendatangkan dua pemain berkualitas di jendela transfer Januari.

“Saya akan menandatangani dua elemen berkualitas yang mengubah tim, bukan pemain dengan banyak prospek,” tegasnya. 

BACA JUGA:Bursa Transfer Inter Milan: Tajon Buchanan Tunggu Persetujuan Steven Zhang, Sanchez Siap Hengkang

“Pioli, dari apa yang saya baca, menyetujui semuanya. Katakanlah dia bersifat korporat dan merendahkan dan sekarang dia harus memperbaiki situasi,” ungkapnya.

“Semuanya masih dipertaruhkan. Tentu saja tersingkir dari Liga Champions menyakitkan, tapi kami tidak boleh terlalu emosional. Tapi di sini, mungkin cukup dengan algoritmanya,” tambahnya.

Capello kemudian menekankan pentingnya AC Milan bermain secara kolektif dan meminta Pioli mengatasi masalah di lini  pertahanan dengan mencoba mencari solusi taktik baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport