Pengelola San Siro Dapat Untung Besar, Segini Biaya Sewa Stadion yang Harus Dibayar AC Milan dan Inter Milan

Pengelola San Siro Dapat Untung Besar, Segini Biaya Sewa Stadion yang Harus Dibayar AC Milan dan Inter Milan

Ilustrasi Stadion San SIro-Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM - Segini biaya sewa stadion yang harus dibayar AC Milan dan Inter Milan setelah pengelola San Siro dapat untung besar akhir tahun ini.

Inter Milan hinga kini diketahui harus membayar 3,7 juta euro, 200 ribu lebih banyak dari Rossoneri kepada M-I Stadio SRL, sebuah perusahaan yang dibentuk kedua klub untuk mengelola Stadion San Siro.

Sejak musim 2015/16 hingga 2022/23, total dana yang dikeluarkan oleh kedua klub mencapai 64,8 juta euro, dengan rata-rata Inter Milan dan AC Milan membayar sekitar 8,1 juta euro untuk di setiap musimnya. 

Laporan keuangan M-I Stadio SRL pada 30 Juni 2023 mencatat pendapatan sebesar 27,1 juta euro, menandai peningkatan sebesar 37% dibandingkan dengan raihan 19,8 juta pada 30 Juni 2022. 

BACA JUGA:Fans AS Roma Tolak Kedatangan Leonardo Bonucci, Luncurkan Tagar Bonucciout di Media Sosial

Laba bersih yang didapat M-I Stadio SRL juga mencapai 3,6 juta euro, menunjukkan pertumbuhan sebesar 1,0 juta dari tahun sebelumnya di musim 2021/22. 

Angka ini menciptakan rekor bagi perusahaan yang mengelola stadion San Siro dengan mencatatkan tingkat keuntungan yang tidak pernah tercapai sebelumnya.

Sementara itu, AC Milan ternyata menerima bayaran lebih besar daripada Inter Milan meskipun gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Dalam babak penyisihan grup, AC Milan hanya berada di peringkat ketiga dengan raihan 8 poin, hasil dari dua kemenangan dan dua kali imbang yang membuat mereka turun ke Liga Europa.

BACA JUGA:Nasib Tragis Mantan Striker Inter Milan: Dipecat Saat Pulang Menghadiri Pemakaman Ibunya

Namun, sejak tanggal 20 Desember kemarin, klub-klub Italia sudah menerima pembayaran bonus pertama dari UEFA setelah fase grup Liga Champions. Dimana AC Milan dan Lazio mendapatkan porsi lebih besar dibandingkan Inter Milan dan Napoli.

Dari total €134,4 juta yang dibagikan kepada 32 klub berdasarkan hasil di babak penyisihan grup, klub-klub Italia menerima bayaran sebesar €19,6 juta. 

Meskipun tersingkir karena hanya menempati peringkat ketiga, AC Milan tetap meraih bonus hasil sebesar €5,6 juta, jumlah yang setara dengan yang diterima oleh Lazio. 

Sedangkan Inter Milan hanya mendapat €4,66 juta, dan Napoli, yang juga berhasil melangkah ke babak 16 besar, cuma  menghasilkan bayaran €3,73 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber