Data Peningkatan Volume Lalu Lintas Jelang Natal 2023, Puncak Arus Balik Natal Diprediksi Terjadi Selasa

Data Peningkatan Volume Lalu Lintas Jelang Natal 2023, Puncak Arus Balik Natal Diprediksi Terjadi Selasa

Data peningkatan volume lalu lintas jelang Natal 2023. Puncak arus balik natal diprediksi terjadi pada hari Selasa.-Jasa Marga-

Lalu Lintas Jawa Barat

Jasamarga Metropolitan Tollroad juga mencatat peningkatan volume kendaraan di wilayah Jawa Barat yang terpantau melalui Gerbang Tol Pasteur dan Gerbang Tol Cileunyi dengan rincian sebagai berikut:

BACA JUGA: 10 Warga Binaan Lapas Kota Banjar Dapat Remisi Khusus Natal, Ini Pesan Kalapas

1. Gerbang Tol Pasteur Jalan Tol Padaleunyi

Peningkatan volume lalu lintas transaksi di Gerbang Tol Pasteur yang meninggalkan Kota Bandung tercatat sebanyak 228.150 kendaraan atau meningkat 8.40% dibanding volume lalu lintas transaksi normal 210.471 kendaraan.

Sedangkan peningkatan volume lalu lintas transaksi yang menuju Kota Bandung tercatat sebanyak 264.271 kendaraan atau meningkat 8.20% dari lalu lintas harian normal sebanyak 244.232 kendaraan.

2. Gerbang Tol Cileunyi Jalan Tol Padaleunyi

BACA JUGA: Wow Manfaat Susu Dancow Ternyata Bisa Bikin Wajah Glowing, Ini Cara Penggunaannya Agar Maksimal

Tercatat peningkatan volume lalu lintas transaksi sebanyak 237.744 kendaraan menuju arah timur atau wilayah Rancaekek, Garut, Sumedang dan sekitarnya melalui Gerbang Tol Cileunyi.

Volume lalu lintas transaksi di GT tersebut meningkat 13.61% dari lalu lintas harian normal sebanyak  209.263 kendaraan.

Sedangkan volume lalu lintas transaksi dari arah sebaliknya atau yang menuju ke wilayah Bandung, Jakarta dan sekitarnya melalui Gerbang Tol Cileunyi tercatat 227.239 kendaraan atau meningkat 10.18% dibanding lalu lintas harian normal sebanyak 206.237 kendaraan.

Jasa Marga memprediksi puncak arus balik Natal 2023 akan terjadi pada Selasa tanggal 26 Desember 2023. Sebanyak 42.741 kendaraan diprediksi akan melintasi Gerbang Tol Kalihurip Utama (Kalitama) menuju arah Jakarta atau meningkat 55,58% dibanding dengan lalu lintas harian normal.

BACA JUGA: TANPA LAG! Nokia 6600 5G Ultra Dengan Ram 12GB dan Layar AMOLED Berikut Harganya

Untuk kenyamanan perjalanan, Jasa Marga mengimbau agar masyarakat mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, memperhatikan kecukupan BBM, kondisi pengemudi prima dan saldo e-toll.

Tidak lupa Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan hanya menggunakan e-toll yang sama untuk pembayaran jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Padaleunyi, Cipularang dan Tol JORR II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: