Atasi Badai Cedera, Alessandro Costacurta Minta AC Milan Contoh Pola latihan Inter Milan

Atasi Badai Cedera, Alessandro Costacurta Minta AC Milan Contoh Pola latihan Inter Milan

Alessandro Costacurta--Twitter

RADARTASIK.COM - Alessandro Costacurta minta AC Milan contoh pola latihan Inter Milan untuk atasi badai cedera yang menimpa skuad Rossoneri.

Akhir tahun 2023 seperti mimpi buruk bagi AC Milan, setelah hasil imbang melawan Salernitana, mereka juga kehilangan Fikayo Tomori karena masalah otot.

Padahal Fikayo Tomori merupakan salah satu dari sedikit pemain yang belum mengalami cedera sepanjang musim ini. 

Saat menjadi bintang tamu di Sky Sport, Alessandro Costacurta menganggap badai cedera yang meimpa AC Milan terjadi karena ada yang salah dengan pola latihan Rosoneri.

BACA JUGA:Evan Ndicka: Saya Senang AS Roma Meraih kemenangan Besar dan Sekarang Berada di Atas Napoli

Menurutnya, AC Milan mengalami kesulitan yang signifikan dalam menjalani latihan dengan intensitas yang optimal dan bermain dengan mentalitas yang bebas. 

Costacurta menduga ada sedikit ketegangan di antara para pemain yang mungkin mereka merasa takut akan mengalami cedera.

Dalam analisisnya, Costacurta mencermati bahwa tim-tim lain mampu mempertahankan ritme dalam latihan tanpa harus melibatkan elemen yang berlebihan, hal yang tidak sepenuhnya terjadi di AC Milan. 

Ia lalu mengambil perbandingan dengan Inter Mialn dan melihat  perbedaan yang mencolok dalam pendekatan latihan antara kedua tim tersebut.

BACA JUGA:Legenda Bologna: Thiago Motta Membawa Tim ke Peringkat yang Sulit Diprediksi

"Milan mengalami kesulitan luar biasa dalam berlari dengan baik dan bermain dengan pikiran yang bebas, mungkin ada sedikit ketegangan diantara para pemain, saya tidak tahu... mungkin mereka takut cidera,” kata Costacurta dikuip dari Tuttomercato.

“Saya melihat tim lain bermain dengan ritme, tetapi tanpa melakukan hal-hal yang terlalu berlebihan seperti Milan,” lanjutnya. 

“Sebenarnya, saya ingin bertanya kepada Anda: bagaimana menurut Anda cara latihan Milan? Apakah ada waktu untuk pulih? Lihatlah Inter dan tidak seperti ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato