Operasi Lilin Lodaya 2023, Kapolres Tasikmalaya Kota Cek Jalur Gentong, Hasilnya?

Operasi Lilin Lodaya 2023, Kapolres Tasikmalaya Kota Cek Jalur Gentong, Hasilnya?

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono saat melakukan mengecek Pos Pengamanan dan pengecekan jalur Gentong di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 24 Desember 2023. Istimewa--

Operasi Lilin Lodaya 2023, Kapolres Tasikmalaya Kota Cek Jalur Gentong, Hasilnya?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2023, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan pengecekan jalur Gentong di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 24 Desember 2023.

Didampingi para PJU, Kapolres Tasikmalaya Kota mengawali kunjungannya ke Pospam Simpang Empat Lanud Cibeureum dan Pospam Karangresik, di perbatasan Kota Tasikmalaya-Kabupaten Ciamis

Di lokasi-lokasi tersebut, Kapolres mengecek kekuatan personel dan sarana prasarana guna menunjang pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA:Geger! Temu Mayat Bayi Perempuan Baru Lahir di Kamar Mandi Masjid Tamansari Kota Tasikmalaya

Kemudian, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, melanjutkan pengecekan ke jalur utara menuju Pos Terpadu Gentong di Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, jalur Gentong merupakan rute utama perjalanan libur Natal dan Tahun Baru. Sehingga mendapatkan perhatian khusus berkaitan kelancaran arus lalu lintas kendaraan.

"Dalam rangka Ops Lilin Lodaya 2023, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan perjalanan saat libur Nataru," ungkapnya.

Ia menerangkan, dalam rangka Ops Lilin Lodaya tahun ini, Polres Tasikmalaya Kota mendirikan 2 Pos Terpadu (Gentong dan Taman Kota), 9 Pospam dan 2 Pos pelayanan (Stasiun Keta Api dan Terminal tipe A Indihiang).

BACA JUGA:Polisi Selidiki Kasus Pembobolan Rumah Siang Bolong di Perum Permata Kota Tasikmalaya, Semoga Ada Titik Terang

"Langkah kami dengan menempatkan personel di beberapa titik sepanjang jalur Gentong ini agar apabila terjadi kepadatan kendaraan, dapat dilakukan one way untuk mengurai arus lalu lintas," terangnya.

Selanjutnya Kapolres Tasikmalaya Kota mengimbau kepada masyarakat yang akan melewati jalur Gentong untuk melakukan pengecekan kondisi kendaraan, agar dalam perjalannya tidak terjadi permasalahan.

"Tetap disiplin berlalu lintas ,selalu hati hati dan cek kesiapan kendaraan yang digunakan," sarannya.

Ia berharap partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan bersama, sehingga selama pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2023 di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: