Wah Tutug Oncom Tasikmalaya Jadi Kuliner Legendaris Khas Jawa Barat, Tertarik untuk Mencoba?

Wah Tutug Oncom Tasikmalaya Jadi Kuliner Legendaris Khas Jawa Barat, Tertarik untuk Mencoba?

Wah tutug oncom Tasikmalaya jadi kuliner legendaris khas Jawa Barat, tertarik untuk mencoba?-ig warungteteh_nasiliwet-

Wah Tutug Oncom Tasikmalaya Jadi Kuliner Legendaris Khas Jawa Barat, Tertarik untuk Mencoba?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Tutug oncom menjadi kuliner legendaris khas Tasikmalaya yang sudah familiar di Jawa Barat. Tutug oncom menjadi hidangan tradisional favorit yang disukai banyak orang.

Kuliner tutug oncom pada awalnya dianggap sebagai makanan rakyat jelata. Namun saat ini, tutug oncom semakin berkembang dan berubah menjadi kuliner asal Tasikmalaya yang disukai semua kalangan.

Bahkan, tutug oncom menjadi salah satu menu favorit yang banyak disajikan di berbagai rumah makan yang ada di Tasikmalaya. Kuliner legendaris khas Jawa Barat ini paling nikmat disantap bersama lauk pauk seperti ayam goreng, telur dadar, dan tempe bacem.

Sesuai dengan namanya, tutug oncom merupakan kuliner yang mengkombinasikan antara nasi dengan oncom. Dua bahan utama itu diolah dengan cara dicampurkan secara merata.

BACA JUGA:Kental Akan Budaya, Inilah 5 Destinasi Wisata di Jawa Barat yang Dibalut Kisah Legenda, Tertarik Berkunjung?

Berdasarkan kisah legenda, tutug oncom khas Tasikmalaya sudah mulai populer sejak tahun 1940-an. Kini, tutug oncom tak lagi dikenal sebagai makanan rakyat jelata, namun menjadi kuliner yang disukai banyak orang.

Kuliner legendaris khas Jawa Barat yang masih viral hingga saat ini

Selain tutug oncom dari Tasikmalaya, terdapat juga beberapa kuliner legendaris khas Jawa Barat yang masih viral hingga saat ini.

Bagi kamu pecinta kuliner Sunda, mari ketahui 4 kuliner legendaris khas Jawa Barat yang perlu kamu coba!

BACA JUGA:Pemain-Pemain Persib Ini Layak Dimainkan Regular di Piala Indonesia 2024, Mereka Idola Bobotoh

1. Sate maranggi

Sate maranggi menjadi rekomendasi kuliner khas Jawa Barat yang perlu kamu coba. Sate maranggi merupakan kuliner khas Purwakarta yang berbahan dasar daging sapi.

Sate maranggi dihidangkan dengan bumbu rempah-rempah beraroma pekat, menonjol, dengan cita rasa pedas. Dalam proses penyajiannya, sate maranggi telah dicampurkan dengan kecap manis dan beberapa rempah-rempah pilihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar