Lezat, Ini 5 Kuliner Legendaris Khas Jawa Barat yang Viral Hingga Sekarang, Salah Satunya Ada dari Tasikmalaya

Lezat, Ini 5 Kuliner Legendaris Khas Jawa Barat yang Viral Hingga Sekarang, Salah Satunya Ada dari Tasikmalaya

Lezat, ini 5 kuliner legendaris khas Jawa Barat yang viral hingga sekarang, salah satunya ada dari Tasikmalaya.-Disparbud Jabar-

Lezat, Ini 5 Kuliner Legendaris Khas Jawa Barat yang Viral Hingga Sekarang, Salah Satunya Ada dari Tasikmalaya

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Jawa Barat memiliki kuliner legendaris yang masih viral hingga saat ini. Kuliner legendaris khas Jawa Barat mudah ditemukan di berbagai penjuru Tanah Air.

Kuliner legendaris khas Jawa Barat yang saat ini masih familiar di kalangan masyarakat di antaranya ada surabi, tutug oncom, hingga batagor.

Menariknya, kuliner legendaris khas Jawa Barat memiliki rasa yang lezat karena terbuat dari bahan-bahan dan rempah-rempah alami. Selain rasanya lezat, kuliner legendaris khas Jawa Barat dijual dengan harga yang terjangkau.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Jawa Barat disarankan untuk mencicipi kuliner legendaris. Dari pada penasaran, berikut ini 5 kuliner legendaris khas Jawa Barat yang perlu dicoba!

BACA JUGA:Kental Akan Budaya, Inilah 5 Destinasi Wisata di Jawa Barat yang Dibalut Kisah Legenda, Tertarik Berkunjung?

1. Tutug oncom

Tutug oncom merupakan kuliner legendaris yang berasal dari Tasikmalaya. Tutug oncom menjadi salah satu kuliner khas Sunda yang menjadi favorit banyak orang.

Sesuai dengan namanya tutug oncom, kuliner legendaris khas Jawa Barat ini merupakan campuran antara nasi dan oncom yang telah diolah. Kuliner tutug oncom paling mantap disantap dengan ayam goreng, tempe, dan telur dadar.

2. Surabi

BACA JUGA:HORE, Persib Kedatangan 3 Pemain Baru untuk Level Junior, Jadi Calon Bintang Masa Depan

Surabi merupakan kuliner yang berasal dari Kota Kembang alias Bandung. Surabi menjadi kuliner tradisional yang hingga kini masih diminati oleh kalangan masyarakat.

Surabi terbuat dari tepung beras, santan kelapa, dan terigu. Kuliner legendaris ini memiliki cita rasa gurih dengan tekstur yang legit. Ada beberapa varian rasa surabi yang saat ini berkembang di antaranya asin dan manis.

3. Batagor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar