Demi Kelancaran Arus Balik Nataru Bandung Menuju Jakarta, Ini Jalur Fungsional Japek II Selatan

Demi Kelancaran Arus Balik Nataru Bandung Menuju Jakarta, Ini Jalur Fungsional Japek II Selatan

PT Jasamarga Japek Selatan menyiapkan jalur fungsional Tol Japek II Selatan demi kelancaran arus balik Nataru Bandung Menuju Jakarta.-PT Jasa Marga-

Setelah melewati jalur fungsional tersebut, pengguna jalan akan melewati jalan non tol sepanjang 15 - 20 km untuk masuk kembali ke Jalan Tol Japek melalui Gerbang Tol Karawang Timur di KM 54 atau Gerbang Tol Karawang Barat di KM 47.

Jalur fungsional Tol Japek II Selatan mulai dari Simpang Susun Sadang hingga Gerbang Tol Kutanegara tidak dikenakan tarif. Namun pengguna jalan tetap harus melakukan tapping di Gerbang Tol Kutanegara.

BACA JUGA: Legenda Juventus: Inter Milan Makin Matang, Mereka Membiarkan Lawan Menyerang untuk Menang

Di gerbang tol ini, pengguna akan membayar tarif tol Jalan Tol Cipularang dan Jalan Tol Padaleunyi (Padalarang - Cileunyi) jika melakukan perjalanan dari gerbang tol di Jalan Tol Padaleunyi. Besaran tarif yang sama jika pengguna jalan keluar melalui GT Sadang Jalan Tol Cipularang.

Untuk memastikan kesiapan jalan non tol yang akan dilewati pengguna jalan, PT Jasamarga Japek Selatan berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI-Jawa Barat untuk kesiapan konstruksi jalan dan memasang rambu petunjuk arah sementara.

Selain itu, PT Jasamarga Japek Selatan berkerja sama dengan Jasa Marga Group dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) untuk meningkatkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Karawang Timur dan Karawang Barat.

Untuk mendukung pengoperasian secara fungsional, PT Jasamarga Japek Selatan menyiagakan layanan transaksi berupa 4 lajur exit di Gerbang Tol Kutanegara, menyiagakan Mobile Customer Service atau Patroli, Ambulans, Derek, Patroli Jalan Raya (PJR), Water Tank, Kamtib hingga Patroli Roda Dua.

BACA JUGA: DERETAN Calon Lawan Persib untuk Laga Uji Coba, Pengamat Lebih Sreg dengan Tim Malaysia-Thailand-Vietnam

Badan usaha jalan tol ini juga menyiapkan fasilitas pendukung antara lain penerangan di simpang susun dan gerbang tol, stick cone, perambuan dan flag man untuk memandu pengguna jalan, petugas dan pos pantau.

Dia mengimbau pengguna jalan yang akan memasuki jalan tol fungsional agar mematuhi arahan petugas di lapangan dan perambuan, termasuk batas maksimal kecepatan kendaraan serta memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan isi penuh BBM.

PT Jasamarga Japek Selatan membagi Jalan Tol Japek II Selatan ke dalam tiga paket yang menghubungkan Jatiasih, Karawang dan Sadang sepanjang 62 km. Ketiga paket konstruksi tersebut antara lain Jatiasih - Setu sepanjang 7,25 km, Setu - Sukabungah sepanjang 23,5 km dan Sadang - Sukabungah sepanjang 31,25 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: