RSUD dr Slamet Kabupaten Garut Siapakan Ruangan untuk Caleg Stres

RSUD dr Slamet Kabupaten Garut Siapakan Ruangan untuk Caleg Stres

RSUD dr Slamet Kabupaten Garut. agi sugiana / radar tasikmalaya--

RSUD dr Slamet Kabupaten Garut Siapakan Ruangan untuk Caleg Stres

GARUT, RADARTASIK.COM - Musim Pemilu 2014 menjadi pesta demokrasi yang cukup menegangkan untuk para calon anggota legislatif, baik di tingkat daerah, provinsi maupun di tingkat pusat.

Pasalnya, pada saat itu adalah waktu di mana masing-masing calon legislatif alias Caleg mengetahui terpilih atau tidaknya menduduki kursi parlemen.

Setelah mendapatkan hasil dari Pemilu, tidak sedikit banyak Caleg yang mengalami penyakit mental atau mengalami stres karena tidak terpilih.

BACA JUGA:Tokoh Kota Tasikmalaya ini Menilai Ivan Dicksan Layak Maju di Pilkada 2024

Meksipun di Kabupaten Garut di Pemilu edisi sebelumnya tidak ditemukan Caleg yang mengalami stres, namun pihak rumah sakit RSUD dr Slamet siap menyediakan ruangan bagi Caleg yang mengalami stres.

Direktur RSUD Dr Slamet Kabupaten Garut, Husodo Dewo Adi mengatakan, dari Pemilu tahun lalu di Garut memang belum ditemukan kasus seperti itu.

"Pengalaman lima tahun lalu tidak ada kasus seperti itu," katanya, Sabtu 16 Desember 2023.

Ia menerangkan, orang Garut ini soleh-soleh sehingga saat pada pengumuman dinyatakan tidak terpilih bisa menerimanya dengan lapang dada.

BACA JUGA:Puluhan Personel Polres Banjar Diperiksa Mendadak Kesehatannya, ini Tujuannya

Meskipun begitu ia mengatakan tetap mempersiapkan tempat namun tidak khusus.

"Kita ada ruangan, tapi kita tidak siapkan secara khusus untuk itu karena sayang kalau tidak digunakan nantinya," terangnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, masih banyak pasien lain yang memang membutuhkan jadi tidak ada ruangan yang di khususkan untuk Caleg.

"Karena pengalaman lima tahun lalu tidak terjadi apa apa," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: