Sandiaga Uno Menyapa Warga Tasikmalaya, Beri Pelatihan Budidaya dan Tebar Benih Ikan di Situ Gede

Sandiaga Uno Menyapa Warga Tasikmalaya, Beri Pelatihan Budidaya dan Tebar Benih Ikan di Situ Gede

Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia saat di Situ Gede, Kota Tasikmalaya, Jumat 15 Desember 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Sandiaga Uno Menyapa Warga Tasikmalaya, Beri Pelatihan Budidaya dan Tebar Benih Ikan di Situ Gede

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengunjungi Situ Gede, Kota Tasikmalaya, Jumat 15 Desember 2023.

Sandiaga membuka Workshop Kewirausahaan Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar didampingi Caleg DPRD Kota Tasikmalaya Dapil IV Kecamatan Mangkubumi-Kawalu, Enjang Bilawini dan lain sebagainya.

Dalam pertemuan itu Sandiaga selain menebar 4.000 ribu benih ikan Gurame, juga memberikan bantuan modal usaha kepada kelompok usaha budidaya ikan serta mengkampanyekan pasangan Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud.

BACA JUGA:Persib Akan Berkandang di Stadion Si Jalak Harupat, Ini Alasannya Kenapa Tak Memakai Stadion GBLA Lagi

Tak hanya itu, Sandiaga juga mengenalkan para caleg PPP untuk DPRD Kota Tasikmalaya, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI sambil terus mengulangi dukungannya untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Jika menang dalam Pemilu nanti, PPP akan mengedepankan ekonomi dan memperjuangkan UMKM. Karena PPP fokus terhadap PPP yakni pelatihan, pemasaran dan permodalan," ujar Sandiaga.

Usai memberikan orasi politik, Sandiaga Uno langsung memberikan pelatihan budidaya ikan air tawar kepada ratusan warga. Sandi pun menebar benih ikan di Situ Gede. 

"Kami tebar benih ikan ini di Situ Gede sebanyak-banyaknya agar ekonomi masyarakat bertambah," tambah Sandiaga.

BACA JUGA:Lihat Momen Mengharukan Saat Pisilli Cetak Gol, Jose Mourinho: Saya Harus Lari, atau Saya Akan Menangis Juga

Caleg DPRD Kota Tasikmalaya yang juga tuan rumah, Enjang Bilawini menuturkan, kehadiran Sandiaga ini untuk memperkuat PPP di Kota Tasikmalaya.

"Tentunya tak beliau keliling Indonesia terkhusus hadir di Tasikmalaya yang notabene daerah lumbung PPP. Beliau sangat memahami hal itu dan tentu harus tetap dipertahankan," tuturnya. 

Salah seorang warga setempat yang ikut pelatihan, Indrianti (43) warga Lewo menambahkan, dirinya menyambut baik kegiatan pelatihan budidaya ikan air tawar yang akan diberikan langsung oleh Sandiaga Uno. 

Pasalnya, ia yang berstatus ibu rumah tangga ingin mencoba berwirausaha untuk membantu meningkatkan perekonomian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: