Babak 16 Besar Liga Champions: Inter Milan Bisa Bertemu Manchester City atau Barcelona

Babak 16 Besar Liga Champions: Inter Milan Bisa Bertemu Manchester City atau Barcelona

Ilustrasi Liga Champions--

RADARTASIK.COM - Dalam undian babak 16 besar Liga Champions mendatang, Inter Milan bisa bertemu Manchester City atau Barcelona karena hanya finis sebagai runner up Grup D.

Serie A akhirnya hanya mengirim tiga perwakilan mereka ke babak 16 besar Liga Champions yang akan diundi di Nyon pada Senin, 19 Desember mendatang setelah AC Milan hanya menempati peringkat ketiha di Grup F.

Inter Milan, Napoli, dan Lazio menyelesaikan babak penyisihan grup sebagai runner-up, mengakibatkan mereka  akan menghadapi salah satu juara grup, kecuali tim yang sudah mereka hadapi di fase grup.

Sebagai contoh, Inter mungkin berhadapan dengan Bayern Munich, Arsenal, Real Madrid, Atletico, Borussia Dortmund, Manchester City, atau Barcelona. 

BACA JUGA:Stefano Pioli Sedih AC Milan Tersingkir dari Liga Champions: Kami Harus Memenangkan Liga Europa

Sedangkan Napoli memiliki potensi bertemu lawan yang sama, kecuali Real Madrid, Lazio sendiri tidak dapat diundi melawan Atletico Madrid tetapi mungkin bertemu dengan Real Sociedad atau Real Madrid.

Di sisi lain, Milan menempati posisi ketiga di Grup F setelah meraih kemenangan 2-1 atas Newcastle namun gagal melaju ke babak 16 besar karena PSG berhasil mengamankan hasil imbang 1-1 melawan Borussia Dortmund.

Wakil Perancis itu akhirnya lolos ke babak 16 besar karena punya selisih gol dan head to head yang lebih baik dibandingkan AC Milan walaupun memilki poin yang sama.

Pelatih PSG, Luis Enrique bahkan sangat yakin anak asuhnya akan menjadi lebih kuat lagi saat tampil di babak 16 besar mendatang. 

BACA JUGA:Tersingkir dari Liga Champions, Rafael Leao: Liga Europa Trofi yang Belum Pernah Dimenangkan AC Milan

"Saya tidak khawatir, kami memiliki tim yang menciptakan banyak peluang, bahkan menyerang dengan kuat saat bermain tandang, kami memiliki banyak peluang gol yang jelas,” kata Luis Enrique kepada Canal+ usai menghadapi Dortmund.

“Pada bulan Februari, kami akan menjadi lebih kuat; saat ini kami masih pada awal pembangunan proyek, tetapi saya menyukai sikap para pemain saya, saya melihat bahwa mereka berjuang keras bahkan ketika mereka frustrasi," pungkasnya.

BACA JUGA:Davide Frattesi Tak Takut Inter Milan bertemu Tim Kuat di Babak 16 Besar: Tugas Kami adalah Menang

Berikut adalah daftar lengkap tim yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber