Tersingkir dari Liga Champions, Rafael Leao: Liga Europa Trofi yang Belum Pernah Dimenangkan AC Milan

Tersingkir dari Liga Champions, Rafael Leao: Liga Europa Trofi yang Belum Pernah Dimenangkan AC Milan

Rafael Leao-Tangkapan Layar Instagram @acmilan-

RADARTASIK.COM - Rafael Leao mengatakan “Liga Europa trofi yang belum pernah dimenangkan AC Milan” setelah tersingkir dari Liga Champions walaupun menang atas Newcastle 2-1. 

Leao mengaku kecewa AC Milan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions karena di pertandingan lainnya PSG berhasil menahan imbang Dormund 1-1.

Wakil Perancis itu akhirnya lolos ke babak 16 besar karena punya selisih gol dan head to head yang lebih baik dibandingkan AC Milan.

Meskipun mengalami kemunduran dibandingkan musim lalu, Rafael Leao menekankan AC Milan kini bertujuan untuk memenangkan Liga Europa, sebuah trofi yang selama ini tidak pernah dilirik oleh klub. 

BACA JUGA:Davide Frattesi Tak Takut Inter Milan bertemu Tim Kuat di Babak 16 Besar: Tugas Kami adalah Menang

“Kami ingin melanjutkan di Liga Champions, tetapi kami merayakannya setelah peluit akhir dibunyikan karena ini masih merupakan tiga poin penting,” kata Leao kepada Amazon Prime Video Italia.

“Sekarang kami memasuki Liga Europa dan akan berusaha memenangkannya, karena ini adalah trofi yang belum pernah dimenangkan Milan,” lanjutnya.

“Saya kecewa, itu penting untuk meningkatkan kepercayaan diri saya. Sayangnya, kami tidak dapat mencapai tujuan kami untuk bertahan di Liga Champions, namun kami masih di Eropa,” ungkap Leao.

Terakhir, ia membahas penampilannya melawan Newcastle setelah absen selama sebulan karena cedera paha.

BACA JUGA:Mobil Listrik MG ES EV Bisa Lari 185 Km, MG Maxus 9 Rekomended Sebagai Kendaraan Keluarga

“Itu sulit. Saat-saat peningkatan tanggung jawab ini membantu saya untuk berkembang. Saya tidak merasa baik-baik saja di babak pertama, namun tim membantu saya meningkatkan level saya setelah jeda,” tutupnya.

Disisi lain, pelatih PSG, Luis Enrique mengaku tak kuatir saat timnya melakoni laga tandang menghadapi Dortmund dan percaya anak asuhnya akn menjadi lebih kuat lagi di babak 16 besar mendatang. 

"Saya tidak khawatir, kami memiliki tim yang menciptakan banyak peluang, bahkan menyerang dengan kuat saat bermain tandang, kami memiliki banyak peluang gol yang jelas,” ucap kata Luis Enrique kepada Canal+.

“Pada bulan Februari, kami akan menjadi lebih kuat; saat ini kami masih pada awal pembangunan proyek, tetapi saya menyukai sikap para pemain saya, saya melihat bahwa mereka berjuang keras bahkan ketika mereka frustrasi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber