Kesiapan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024, Bus di Terminal Guntur Garut Diperiksa Petugas

Kesiapan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024, Bus di Terminal Guntur Garut Diperiksa Petugas

Petugas Dishub Kabupaten Garut dan Dirlantas Polda Jabar saat melakukan kegiatan ramcek kendaraan di Terminal Guntur, Selasa 12 Desember 2023. agi sugiana / radar tasikmalaya--

Kesiapan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024, Bus di Terminal Guntur Garut Diperiksa Petugas

GARUT, RADARTASIK.COM - Guna menciptakan kemanan dan kenyamanan menjelang libut Natal dan Tahun Baru 2024, bus beserta sopir yang berada di Terminal Guntur Melati, Kabupaten Garut, diperiksa Dirlantas Polda Jabar dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut.

Dalam pelaksanaannya, para penngemudi dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti tensi darah, tes urin dan yang lainnya. Selain itu, bus-bus yang ada di terminal juga dilakukan pengecekan mulai dari surat-surat sampai dengan kondisi bus.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar, AKBP Eti Haryati mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang rutin dan sering dilakukan pihaknya. Namun saat ini pihaknya fokus untuk persiapan Natal dan Tahun Baru 2024.

BACA JUGA:Bank Indonesia Tasikmalaya Lakukan Overview Perekonomian 2023 dan Prospek Perekonomian Priangan Timur 2024

"Hari ini kami fokus kepada kegiatan yang bertujuan untuk kesiapan di dalam Natal dan Tahun Baru 2024," katanya, Selasa 12 Desember 2023.

Kegiatan ramcek ini juga sebagai upaya untuk memastikan terwujudnya keamanan, keselamatan, dan ketertiban pada saat momen Natal dan Tahun Baru 2034 nanti. Khususnya untuk armada yang akan mengangkut para penumpang.

Ia menambahkan, ada beberapa yang dilakukan saat pengecekan ini, seperti surat-surat kendaraan dan juga kondisi dari armada.

"Faktor-faktor keselamatan yang ada di kendaraan, faktor kelengkapan yang menunjang keselamatan laik untuk laik jalan saat beroprasi," tambahnya.

BACA JUGA:Motor Listrik Rekomended untuk Harian dari United, Spesifikasi yang Wajib Ada

Selain pengecekan terhadap kendaraan, pihaknya juga melakulan pengecekan terhadap para sopir bus yang akan mengoprasikan bus-bus tersebut.

"Pengemudi dicek kesehatannya, sehingga mereka bisa bekerja sebagai seorang pengemudi dalam keadaan sehat," tuturnya.

Eti menandaskan, dari hasil pengecekan yang sudah dilakukan kepada beberapa armada dan juga para sopir, kondisinya sehat. Serta kondisi kendaraan dan surat-surat juga sudah laik jalan untuk beroperasi.

Ia mengungkapkan kegembiraannya ketika datang ke Terminal Guntur ini, karena melihat para pengemudi sudah terlihat rapi cara berpakaiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: