Usai Diratakan dan Dipasang Pagar, Eks Terminal Cilembang Tasikmalaya Akan Jadi Apa? Jangan Sampai Mangkrak

Usai Diratakan dan Dipasang Pagar, Eks Terminal Cilembang Tasikmalaya Akan Jadi Apa? Jangan Sampai Mangkrak

Pagar kawat berduri terpasang di lahan eks bangunan Terminal Cilembang, Kota Tasikmalaya, Selasa 12 Desember 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Usai Diratakan dan Dipasang Pagar, Eks Terminal Cilembang Tasikmalaya Akan Jadi Apa? Jangan Sampai Mangkrak 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bangunan eks Terminal Cilembang di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, telah selesai diratakan dan dipasang pagar kawat berduri, Selasa 12 Desember 2023. 

Namun hingga saat ini, lahan aset milik Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dengan luas 2,4 hektare itu belum jelas pemanfaatannya akan jadi apa.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Muhamad Hakim Zaman mengatakan, setelah selesai dibongkar dan dilakukan pemagaran, harusnya ada pemanfaatan yang berimbas kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD). Jangan sampai dibiarkan mangkrak seperti dulu. 

BACA JUGA:Pasundan Muaythai Academy Tasikmalaya Tutup Tahun 2023 dengan Prestasi Gemilang

"Tentu harus ada pemanfaatan, jangan sampai dibiarkan begitu saja seperti sebelumnya," katanya kepada radartasik.com, Selasa 12 Desember 2023.

Hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi berkaitan pemanfaatan lahan eks Terminal Cilembang itu. 

Dia pun setuju jika lahan tersebut dijadikan sebagai tempat sarana olahraga, seperti apa sebelumnya yang diutarakan oleh Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto. 

"Selama itu masih bermanfaat dan menghasilkan PAD serta tidak menyalahi aturan, bisa saja diberlakukan apapun bentuk usahanya,"terang Hakim.

BACA JUGA:Inter Milan Vs Real Sociedad: Simone Inzaghi Siapkan Cuadrado, Carlos Augusto dan Sanchez sebagai Starter

Yang lebih terpenting, kata dia, yakni disesuaikan dengan tata ruang Kota Tasikmalaya. Agar ketika itu telah berjalan tidak menjadi masalah. 

"Pada intinya kami mendorong dan meminta sepenuhnya agar eks terminal cilembang itu dikelola dan dimanfaatkan sehingga menjadi PAD Kabupaten Tasikmalaya," tambah dia.

Hakim menyebutkan, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya belum bisa memanfaatkan satu aset pun dari total 41 aset yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya. 

"Saya kira eks terminal ini menjadi awal untuk bisa melakukan pemanfaatan aset itu," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: