Kasus Covid-19 Melonjak Lagi, Vaksin Gratis Cukup Tunjukkan KTP

Kasus Covid-19 Melonjak Lagi, Vaksin Gratis Cukup Tunjukkan KTP

Kementerian Kesehatan menyatakan kasus Covid-19 melonjak lagi.-Kementerian Kesehatan-

Vaksinasi dosis lengkap maupun booster bisa diperoleh secara gratis di puskesmas, rumah sakit atau pos vaksinasi terdekat di masing-masing daerah.

Cara mendapatkan vaksin Covid-19 gratis pun cukup mudah. Untuk mendapat layanan vaskin gartis cukup tunjukkan KTP atau identitas lain kepada petugas vaksinasi.

BACA JUGA: Rayan Cherki, Wonderkid Lyon Titisan Zidane yang Diincar Banyak Klub Besar Eropa

BACA JUGA: Motor Listrik Polytron Generasi Ketiga Meluncur Tahun 2024, Intip Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Saat ini jenis vaksin yang dapat digunakan masyarakat adalah vaksin buatan dalam negeri yakni Indovac dan Inavac. Kedua vaksin tersebut telah mendapatkan izin penggunaan darurat (EUA) dari Badan POM sehingga dipastikan bermutu, berkhasiat dan aman.

Meskipun sudah menjalani vaksinasi, masyarakat tetap perlu menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker saat sakit dan mencuci tangan pakai sabun untuk memberikan perlindungan optimal dari penularan Covid-19.

Masyarakat harus segera memeriksakan diri ke fasilitas layanan kesehatan atau rumah sakit untuk diagnosis lebih lanjut bila mengalami gejala yang mengarah pada Covid-19 seperti pilek, batuk, demam dan sesak nafas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: