Paolo Di Canio: Syarat AC Milan untuk Meraih Scudetto, Harus Tersingkir dari Liga Champions

Paolo Di Canio: Syarat AC Milan untuk Meraih Scudetto, Harus Tersingkir dari Liga Champions

Ilustrasi pemain AC Milan-Tangkapan Layar Instagram @acmilan-

RADARTASIK.COM – Striker legendaris Paolo Di Canio mengungkapkan salah satu syarat AC Milan untuk meraih scudetto musim ini, harus tersingkir dari Liga Champions dalam wawancara dengan Radio 24.

Walaupun Inter Milan dan Juventus menjadi tim paling difavoritkan, Paolo Di Canio tidak mengesampingkan AC Milan dari persaingan,

Namun, ia menyatakan bahwa kemampuan Rossoneri untuk bersaing dengan Inter dan Juventus tergantung pada performa mereka di kompetisi Eropa. 

AC Milan saat ini menempati posisi ketiga di klasemen Serie A, dan Di Canio percaya potensi kesuksesan mereka di tingkat domestik hanya bisa terjadi jika mereka tidak melanjutkan perjalanan di Liga Champions.

BACA JUGA:Terungkap, Kenapa Pemain Cadangan Persib Belum Dimainkan Bojan Hodak Musim Ini? Ini Penjelasannya

“Kami bahkan belum memasuki pertengahan musim dan Milan juga bisa kembali melaju. Namun, mereka hanya akan dianggap sebagai pesaing  jika tersingkir dari semua kompetisi Eropa,” kata Di Canio.

“Skuad mereka tidak cukup dalam untuk menangani banyak turnamen,” lanjutnya.

Skenario tersebut sepenuhnya masuk akal, AC Milan sekarang duduk di peringkat ketiga bersama Newcastle United di babak penyisihan grup Liga Champions.

Jika menang di St. James' Park dan Paris Saint-Germain juga kalah dari Borussia Dortmund, maka AC Milan bisa melanjutkan turnamen ini.

BACA JUGA:Pujian Bojan Hodak kepada Pemain Asing Baru Persib Stefano Beltrame Membuka Harapan Besar di Liga 1

Tetapi, mereka juga berisiko terdegradasi ke babak play-off Liga Europa atau tersingkir jika menjadi juru kunci Grup F.

Paolo Di Canio kemudian mengamati bahwa Inter Milan yang menduduki puncak klasemen lebih diunggulkan, namun dia juga memberikan peringatan bahwa Juventus tetap menjadi ancaman serius.

"Inter dan Juventus akan bersaing dengan segenap kemampuan mereka demi meraih Scudetto, mengingat kualitas dan kekuatan yang dimiliki keduanya," ujar Di Canio.

"Nerazzurri seharusnya menjadi tim yang memenangkan gelar, meskipun Juventus akan terus menjadi penghalang bagi mereka, bahkan ketika jarak di puncak klasemen semakin melebar," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber