Cari Obat Online Lewat Farmaplus 20.0, Mudah dan Harga Obat Semakin Transparan

Cari Obat Online Lewat Farmaplus 20.0, Mudah dan Harga Obat Semakin Transparan

Cari obat online lewat farmaplus 20.0 lebih mudah dan harga obat semakin transparan.-Freepik.com-

Cari Obat Online Lewat Farmaplus 20.0, Mudah dan Harga Obat Semakin Transparan

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Kementerian Kesehatan meluncurkan website Farmaplus 20.0 yang terintegrasi dengan aplikasi SATUSEHAT.

Website ini menjadi gerbang satu pintu bagi masyarakat untuk memperoleh informasi ketersediaan dan harga obat di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan dan apotek di Indonesia.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik dr Siti Nadia Tarmizi MEpid mengatakan informasi obat pada Farmaplus 2.0 dilengkapi dengan nama obat, indikasi umum, deskripsi, komposisi, peringatan, harga dan efek samping obat.

BACA JUGA: Masa Jabatan Wali Kota Banjar Berakhir, Sisakan 5 Pekerjaan Rumah

BACA JUGA: Segera Dibuka Seleksi Petugas Haji 2024, Cek Syarat dan Jadwal Selengkapnya

Farmaplus 2.0 juga dilengkapi informasi fasilitas pelayanan kesehatan yang menyediakan obat, termasuk alamat, website bahkan nomor kontaknya.

Kontak fasilitas pelayanan kesehatan yang tercantum pada website ini juga telah terhubung dengan layanan perpesanan WhatsApp untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi.

Dengan demikian, masyarakat dapat bertanya secara langsung kepada fasyankes (fasilitas pelayanan kesehatan) dan apotek terkait.

Staf Ahli Menteri Kesehatan bidang Teknologi Kesehatan Setiaji mengatakan Kemenkes memperbanyak pilihan bagi masyarakat untuk mengakses informasi obat. Farmaplus 2.0 dapat diakses dalam bentuk website maupun fitur di mobile apps.

BACA JUGA: Berikut Nokia R21 Max Spesifikasi Lengkap dan Desain Elegan

BACA JUGA: Smart TV 32 Inci yang Turun Harga Desember 2023 dari Samsung, Polytron dan Xiaomi

Selain melalui website, informasi harga obat dapat dicari via aplikasi telepon seluler atau mobile app SATUSEHAT Mobile melalui fitur Cari Obat.

Jadi masyarakat dapat melakukan pencarian informasi obat melalui website Farmaplus 2.0 atau SATUSEHAT Mobile berdasarkan nama obat, bahan zat aktif, maupun indikasi medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: