Desa Wisata Baros di Kabupaten Bandung Jadi Desa yang Punya Potensi Alam dan Kearifan Lokal, Ini Keunggulannya

Desa Wisata Baros di Kabupaten Bandung Jadi Desa yang Punya Potensi Alam dan Kearifan Lokal, Ini Keunggulannya

Desa Wisata Baros di Kabupaten Bandung jadi desa yang punya potensi alam dan kearifan lokal, ini keunggulannya.-Disparbud Jabar-

Desa Wisata Baros di Kabupaten Bandung Jadi Desa yang Punya Potensi Alam dan Kearifan Lokal, Ini Keunggulannya

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Desa Wisata Baros di Kabupaten Bandung merupakan desa yang memiliki potensi alam dan kearifan lokal yang masih terjaga.

Desa Wisata Baros menawarkan pesona yang unik dan bersahaja sehingga membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Memiliki potensi alam dan tradisi yang masih kental, Desa Wisata Baros menjadi rekomendasi destinasi wisata yang cocok dikunjungi pada libur akhir tahun.

Untuk diketahui, Desa Wisata Baros terletak di kaki Gunung Malabar tepatnya di Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung.

BACA JUGA:Kabupaten Pangandaran Sering Dihantam Informasi Hoax soal Wisata, Kok Bisa?

Desa Wisata Baros masuk daftar 75 besar di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 yang diberikan langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Sebagai desa wisata yang memiliki kearifan LOKAL, warga Desa Wisata Baros menjalani kehidupan keseharian dengan penuh kesederhanaan.

Warga Desa Wisata Baros di Kabupaten Bandung masih bertempat tinggal di rumah panggung yang berdinding anyaman dari kayu.

Selain itu, warga Desa Wisata Baros mayoritas bermata pencaharian di ladang dan memanfaatkan kekayaan alam sebagai sumber utama penghidupannya.

BACA JUGA:Update Harga TV Digital POLYTRON yang Dapat Diskon Desember 2023

Sementara itu, kehidupan keseharian anak-anak masih memainkan permainan tradisional sehingga pemandangan itu menjadi daya tarik wisatawan untuk melihatnya.

Di bidang kuliner, warga Desa Wisata Baros di Kabupaten Bandung memiliki makanan tradisional khas yang bahan-bahannya masih menggunakan rempah-rempah alami.

Tentunya, kearifan lokal yang dimiliki Desa Wisata Baros menjadi salah satu keunggulan sehingga menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar