Tuah Umpan Cantik Toni Kroos, Real Madrid Duduki Puncak Klasemen La Liga

Tuah Umpan Cantik Toni Kroos, Real Madrid Duduki Puncak Klasemen La Liga

Gelandang andalan Real Madrid, Toni Kroos. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Tuah Umpan Cantik Toni Kroos, Real Madrid Duduki Puncak Klasemen La Liga

RADARTASIK.COM - Winger asal Brasil, Rodrygo melanjutkan performa terbaiknya dengan mencetak gol untuk membantu Real Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Granada, Minggu 3 Desember 2023, dan menduduki puncak klasemen La Liga.

Pesaing Real Madrid, Girona, padahal merebut kemenangan 2-1 atas Valencia. Awalnya, Girona naik ke puncak klasemen sementara. Tetapi Madrid kembali menyalipnya karena unggul selisih gol.

Bermain di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, Brahim Diaz membuka skor di pertengahan babak pertama tepatnya di menit 26, dan Rodrygo menggandakan keunggulan pada menit ke 57.  

BACA JUGA:Fitur Unggulan Smart TV Realme 50 Inci, Chroma Boost hingga 4 Speaker 24 Watt

Berkat raihan ini, Rodrygo telah mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Dia muncul tepat pada waktunya untuk menjaga awal musim yang kuat bagi Madrid, meskipun beberapa pemain inti lainnya absen karena cedera.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memberikan pujian untuk gelandang Toni Kroos yang memberikan umpan cerdas untuk gol pembuka yang dicetak Diaz.

"Toni tidak memberikan bola dengan sia-sia. Dia selalu memilih opsi terbaik. Dia gelandang yang ingin mendapatkan bola," ujar Ancelotti usai pertandingan.

BACA JUGA:Manchester United Kalah Taktik dari Newcastle, Pemainnya Dipressing, ten Hag Tetap Bela Onana

Madrid, meskipun tanpa beberapa pemain kunci karena cedera, mampu mengatasi perlawanan tim peringkat 19 klasemen La Liga yang sedang berjuang melawan degradasi.

Dengan mengendalikan permainan tanpa menciptakan banyak peluang, Madrid dengan cepat mengambil kendali. Setelah 26 menit, umpan luar biasa dari Kroos mengirim Diaz mencetak gol, dan Madrid unggul.

Gol kedua mereka datang melalui serangan kerjasama tim yang baik. Yaitu antara Joselu dan Diaz berkolaborasi untuk menciptakan peluang bagi Bellingham. 

Meskipun kiper Granada, Andre Ferreira, menahan tendangan pemain tengah tersebut, Rodrygo berhasil memanfaatkan rebound dan mencetak gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: