Bank Mandiri Bagikan 10.000 Rekening Tabungan Berisi Rp 100.000

Bank Mandiri Bagikan 10.000 Rekening Tabungan Berisi Rp 100.000

Bank Mandiri bagikan 10.000 rekening tabungan berisi Rp 100.000 kepada penyandang disabilitas di Jabar, Jateng dan DIY.-Bank Mandiri-

Kegiatan ini juga sebagai peringatan Hari Disabilitas Internasional akan diperingati pada Sabtu 2 Desember 2023.

Dia menegaskan program ini merupakan bentuk dukungan nyata Bank Mandiri dalam mendukung program inklusi keuangan bagi komunitas disabilitas yang diinisiasi regulator.

BACA JUGA: Semakin Mewah Big Skutik Premium New Honda PCX160 Hadir dengan Warna Terbaru

”Terlebih penyandang disabilitas dan warga terpencil menjadi kelompok masyarakat yang belum banyak terjaring dalam sistem keuangan,” ujarnya di Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa 21 November 2023.

Nantinya setiap rekening tabungan penyandang disabilitas langsung terisi saldo Rp 100.000. Nasabah baru juga dapat memanfaatkan kartu ATM dan akses ke layanan Super App Livin’ by Mandiri untuk dapat mengakses transaksi keuangan.

Seremoni pembukaan 10.000 rekening baru ini dilaksanakan di Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa 21 November 2023. Sedangkan pendistribusian rekening tabungan lain akan dilakukan secara bertahap.

Acara itu dihadiri Plt Kadep Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Yan Syafri. Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha. Komisioner Komisi Nasional Disabilitas Kikin Tarigan. Asisten Staf Khusus Presiden Adya Laksmana Sudradjat.

BACA JUGA: Bangunan Eks Terminal Cilembang Tasikmalaya Dirobohkan, Bakal Disulap Jadi Apa?

Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia mengatakan pembukaan rekening ini dapat menjadi sarana perluasan literasi dan inklusi keuangan di seluruh lapisan masyarakat dan sejalan dengan komitmen pemerintah.

Karena semua masyarakat berhak mendapatkan akses literasi keuangan, ia berharap ke depan Gerakan Akselerasi Ekonomi Inklusif bisa meningkatkan akses keuangan bagi penyandang disabilitas.

Sedangkan Rudi As Aturridha selaku Corporate Secretary Bank Mandiri menjelaskan program ini diawali dengan pemberian rekening kepada perwakilan komunitas disabilitas secara seremonial.

Puncak pemberian rekening akan diselenggarakan pada acara peringatan Hari Disabilitas di Istana Negara tanggal 2 Desember 2023.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi Note 13R Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Lewat program ini, ia berharap penyandang disabilitas dapat memanfaatkan produk dan layanan Bank Mandiri serta meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan keuangan.

”Harapannya, program ini bisa menjadi upaya dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif,” ujar dia seperti dalam keterangan tertulis Bank Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: