Ketua RT Ungkap Fakta Soal Bocah di Kota Banjar Diduga Dianiaya Orang Tuanya, Ibunya Ngaku...

Ketua RT Ungkap Fakta Soal Bocah di Kota Banjar Diduga Dianiaya Orang Tuanya, Ibunya Ngaku...

Ilustrasi dugaan penganiayaan terhadap anak. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Ketua RT Ungkap Fakta Soal Bocah di Kota Banjar Diduga Dianiaya Orang Tuanya, Ibunya Ngaku...

BANJAR, RADARTASIK.COM - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Banjar, Kota Banjar, menjenguk bocah yang diduga dianiaya orang tuanya dan sedang dirawat di RSUD Kota Banjar.

"Kami dari Forkopimcam menjenguk keadaan anak tersebut di rumah sakit, melihat kondisinya seperti apa," ujar Camat Banjar, Egi Ginanjar, Senin 20 November 2023. 

Dia menerangkan, berdasarkan informasi yang didapatnya diduga korban mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari orang tuanya.

BACA JUGA:Alasan OCBC NISP Berubah Merek Jadi OCBC? Ini Penjelasannya

Namun kini kondisinya sudah membaik setelah menjalani perawatan intensif selama berada di RSUD Kota Banjar, dan tidak seperti awal datang. 

"Mudah-mudahan kondisi fisiknya terus membaik. Nanti kita juga pantau perkembangan selanjutnya setelah keluar dari rumah sakit," terangnya. 

Pihaknya berharap kepada orang tuanya korban agar perilakunya bisa berubah dan tidak melakukan hal semena-mena terhadap anaknya.

Terkait siapa yang akan mengasuhnya, nanti akan dibicarakan lebih lanjut apakah akan diasuh oleh Danramil Banjar atau pihak keluarganya.

BACA JUGA:12 Personel Polri Jadi Jenderal, Kebanyakan Bertugas di BNN 

"Misal jika orang tuanya melakukan hal tersebut (semena-mena, Red) lagi kepada anaknya, tak segan dipidana. Ada Kapolsek di sini," tambahnya.

"Tadi kan kita suapin langsung anaknya, dengan lahapnya memakan makanan yang dikasih. Kita lihat kondisi fisiknya saja sudah kering (kurus)," sambungnya. 

Kemungkinan, jelas dia, anak tersebut mengalami kekerasan, baik perkataan maupun perbuatan. Terlebih jika dengan perkataan pasti kena psikisnya.

Apalagi anak tersebut baru diasuh oleh orang tuanya 2 tahun lebih ketika kakeknya sakit. Korban terpisah sejak masih bayi diasuh oleh nenek dan kakeknya yang kini telah meninggal dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: