Ratusan Santri PPM MBS Yogyakarta Kunjungi Pesantren Amanah Kota Tasikmalaya

Ratusan Santri PPM MBS Yogyakarta Kunjungi Pesantren Amanah Kota Tasikmalaya

Ratusan Santri PPM MBS Yogyakarta kunjungi Pesantren Amanah Kota Tasikmalaya.-Istimewa-

Ratusan Santri PPM MBS Yogyakarta Kunjungi Pesantren Amanah Kota Tasikmalaya

TASIK, RADARTASIK.COM – Lebih dari 300 santri Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (PPM MBS) Yogyakarta kunjungi Pesantren Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya.

Mereka datang dalam dua gelombang. Sebanyak 185 orang santri putra dan pembimbingnya datang pada hari Selasa 14 November 2023 dengan menumpang 4 bus. Disusul 175 santri putri dan pembimbingnya pada hari Rabu 15 November 2023 dengan 4 bus juga.  Kedatangan mereka disambut hangat Pimpinan Pesantren Amanah, ustaz dan santrinya.

Ada pemandangan menarik saat para santri PPM MBS Yogyakarta turun dari bus. Mereka mengenakan jaket berwarna jingga, sama seperti yang dikenakan para santri Amanah Kota Tasikmalaya. Nyaris tidak bisa dibedakan santri PPM MBS Yogya dan santri Amanah Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA: Persib Terima Proposal 3 Pemain Baru dari Bojan Hodak, Fiks Rezaldi Hehanussa Gabung Bhayangkara FC?

BACA JUGA: Redmi Note 13 Pro Max Selain Spek Dewa Smartphone ini Hadir dengan Pilihan Warna Stylish

”Mereka juga kan sama-sama IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah),” kata Ustaz Wahyu Jaelani selaku Wakil Mudir II Pesantren Amanah Kota Tasikmalaya.

Ustaz Sahman Lc selaku Wakil Mudir PPM MBS Yogyakarta mewakili rombongan mengungkap maksud kedatangan mereka adalah untuk bersilaturahmi serta bertukar ide dan pengalaman dalam mengelola pesantren termasuk mengelola organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

”Pesantren Amanah yang berdiri lebih dahulu daripada PPM MBS Yogya, layaknya kakak. Maka kami sebagai adik perlu belajar banyak dari kakak terutama mengenai terobosan-terobosan dalam mengelola pesantren,” ungkapnya.

Menyambut maksud dan tujuan kedatangan rombongan, KH Arip Somantri MAg selaku Mudir Pesantren Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya mengaku gembira dan bahagia.

BACA JUGA: Berdalih Meminjam Kunci Toko, Karyawan di Tasikmalaya Curi Puluhan Perhiasan Emas Senilai Rp 100 Juta

”Kedatangan Anda semua membawa berkah bagi kami. Silakan nanti bisa bincang-bincang sambil bersantai untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Kami terbuka. Meski dalam beberapa hal lain, kami juga perlu belajar dari PPM MBS Yogya,” sambutnya.

Lepas salat Magrib dan makan malam, Selasa 14 November 202), radartasik.com sempat berbincang dengan perwakilan santri PPM MBS Putera Yogyakarta.

Nabhan Mutsaqaf Zain selaku Ketua Umum PR IPM PPM MBS Yogyakarta didampingi Tora Ahmad Syauqi selaku Sekretaris Umum dan Belvano Indratma Ramadhan selaku Ketua Bidang Perkaderan mengungkap kedatangan mereka ke Pesantren Amanah adalah untuk studi banding dan studi tiru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: