Ratusan Atlet Disabilitas di Garut Ikuti Pekan Spesial Oliympics Tingkat Kabupaten

Ratusan Atlet Disabilitas di Garut Ikuti Pekan Spesial Oliympics Tingkat Kabupaten

Salah satu kegiatan PeSOKab yang digelar di Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, Selasa 7 November 2023. agi sugiana / radar tasikmalaya --

Ratusan Atlet Disabilitas di Garut Ikuti Pekan Spesial Oliympics Tingkat Kabupaten 

GARUT, RADARTASIK.COM - Perhelatan pekan olahraga untuk anak-anak berkebutuhan khusus Pekan Spesial Oliympics Kabupaten (PeSOKab) kembali digelar di Sarana olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, Selasa 7 November 2023.

Ketua SOLna Kabupaten Garut, Tati Narwati mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 7-8 November 2023.

"Dilaksanakan maunya dua hari kalau misal sekarang tuntas, mungkin satu hari tapi dijadwalkan dua hari," paparnya.

BACA JUGA:Aksi Solidaritas, Sejumlah Linmas di Banjat Datangi Kelurahan Muktisari Kembalikan Seragam

Ia menerangkan, dalam perhelatan PeSOKab ini ada tujuh mata lomba yang bisa diikuti oleh para siswa. "Semuanya mata lomba itu ada tujuh, enam cabor dan satu seni," terangnya.

Enam cabor yang dipertandingkan diantaranya tenis meja, bulu tangkis, atletik, bocce, basket dan futsal seta satu seni yang diperlombakan adalah seni tari tradisional.

PeSOKab yang kedua ini diikuti oleh 143 peserta dan 25 sekolah luar biasa yang ada di Kabupaten Garut. "Ini kebetulan diikuti oleh seluruhjya 25 sekolah SLB yang ada di Kabupaten Garut, ada 143 Peserta," tambahnya.

Kegiatan ini betujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak anak yang berkrbutuhan khusus untuk mengembangkan potensinya, bakatnya baik dari segi teknik, taktik, kepercayaan diri, juga sebagai ajang meningkatkan prestasi yang dimiliki.

BACA JUGA:Santri di Cibeureum Tasikmalaya Meninggal Dunia Tersetrum Listrik saat di Kamar Mandi

Ia berhap dengan adanya kegiatan ini anak anak bisa lebih termotivasi. "Mudah mudahan anak termotivasi, dan diharapkan bisa meeningkatkan ke jenjang yang lebih tinggi baik tingkat pesoda, pesonas, bahkan internasional," harapnya.

Tati juga menyampaikan anak-anak yang mendapatkan prestasi di ajang PeSOKab ini akan dilakukan pembinaan untuk persiapan PeSODa tahun 2024. "Nanti dipersiapkan dibina untuk lanjut ke PeSODa," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: