Mainkan 5 Striker untuk Kalahkan Lecce di Injury Time, Jose Mourinho: ‘Kalah 1-0 atau 10-0 Sama Saja’

Mainkan 5 Striker untuk Kalahkan Lecce di Injury Time, Jose Mourinho: ‘Kalah 1-0 atau 10-0 Sama Saja’

Romelu Lukaku-Tangkapan Layar Instagram @offocialasroma-

RADARTASIK.COM - Jose Mourinho sebut “Kalah 1-0 atau 10-0 sama saja” setelah mainkan 5 striker untuk kalahkan Lecce di injury time melalui gol Sardar Azmoun pada menit ke-91 dan Romelu Lukaku pada menit ke-94.

Jose Mourinho terpaksa menerapkan strategi serangan total dengan memasukkan lima penyerang ketika AS Roma tertinggal 1-0 oleh Lecce di Olimpico.

Ia memutuskan untuk memasukkan Sardar Azmoun dan Andrea Belotti untuk mendampingi duet penyerang Romelu Lukaku dan Paulo Dybala. 

Untungnya, strategi Mourinho berhasil dan ia menjelaskan mengapa memilih memainkan begitu banyak penyerang yang membuat timnya sangat tidak seimbang.

BACA JUGA:Nasib Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya di Tangan BKPSDM, Terkait Aksi Video Viral

"Kami berpegang pada prinsip lama bahwa kalah satu gol atau sepuluh gol tetap sama," kata Jose Mourinho kepada DAZN.

"Kami menyelesaikan permainan dengan lima penyerang, dengan Belotti berada di posisi kelima di sisi kanan," lanjutnya.

“Tim kami tidak seimbang, dan kami memiliki semua penyerang di dalam, yang memiliki potensi untuk mencetak dua gol. Pertandingan ini gila, dan tiga poin sangat penting," jelasnya.

Mourinho juga memuji semangat tak pernah menyerah dari timnya dan dukungan penuh dari penonton di Stadion Olimpico, meskipun AS Roma kadang mengalami kekalahan di kandang.

BACA JUGA:Bobotoh Kompak Nyetadion, 26.000 Tiket Persib Sold Out untuk Laga Lawan Arema FC, Kenapa Gak Cetak Lagi?

"Para pemain luar biasa, dan dukungan dari para penggemar sungguh mengagumkan. Hubungan dengan suporter, meskipun tim menghadapi kekalahan di kandang, sungguh luar biasa," tambahnya.

"Meskipun pertandingan hampir berakhir bagi kami di babak pertama, akhirnya kami melakukan perubahan yang berani dan merespons situasi tersebut. Lecce adalah tim yang terorganisir dan terlatih dengan baik, dan mereka memiliki tiga penyerang cepat dalam serangan balik," puji Mourinho.

"Saya merasa prihatin atas mereka. Saya juga merasa prihatin untuk Falcone, yang merupakan pemain Roma yang luar biasa, tetapi dia benar-benar menyelamatkan segalanya saat kami melawan Lecce," ungkapnya.

Mourinho juga menyoroti penampilan Paulo Dybala yang terus bermain sepanjang pertandingan meskipun baru pulih dari cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber