Sambut Tol Getaci Butuh Rp 2 Miliar untuk Proses Geopark Galunggung, Begitu Terwujud Langsung Jadi Mesin Uang!

Sambut Tol Getaci Butuh Rp 2 Miliar untuk Proses Geopark Galunggung, Begitu Terwujud Langsung Jadi Mesin Uang!

Safari Agustin yakin Geopark Galunggung solusi jitu menyambut Tol Getaci sehingga optimal memajukan wilayah Tasikmalaya.-istimewa-

Sambut Tol Getaci Butuh Rp 2 Miliar untuk Proses Geopark Galunggung, Begitu Terwujud Langsung Jadi Mesin Uang!

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM – Geopark Galunggung menjadi wacana untuk solusi menyambut hadirnya jalan Tol Getaci di Tasikmalaya dan Priangan Timur.

Hal itu diyakini Ketua Harian Geopark Galunggung Ir. H. Safari Agustin, MP, kepada Radartasik.com, Minggu, 05 November 2023.

Menurut Safari Agustin kalau Geopark Galunggung terwujud menjadi Geopark Nasional, kehadiran Tol Getaci akan terasa sekali optimalnya ke wilayah Tasikmalaya.

Konsep Geopark kata Safari, merupakan konsep pembangunan berkelanjutan yang memadukan alam dan budaya untuk kepentingan konservasi, pendidikan, dengan pengembangan ekonomi lokal serta pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:Menag Ajak Semua Umat Beragama Dukung Palestina

BACA JUGA:Daftar HP Vivo yang Turun Harga November 2023, Vivo X80, V25 Pro, Y27 5G hingga S1 Pro

Sebab ketika sudah ditetapkan Geopark Galunggung sebagai.Geopark Nasional, maka 17 Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya mulai Taraju hingga Pagerageung.

Sedangkan delinasi Geopark Galunggung untuk wilayah Kota Tasikmalaya adalah 10 Kecamatan.

“Seluruh kecamatan yang masuk delinasi atau penentuan kawasan Geopark Galunggung aka. masuk ke dalam maping daerah tujuan wisata. Nanti untuk keperluan sarana penunjangnya akan turun anggaran dari pusat seperti bantuan membangun infrastruktur,” ujar Safari Agustin.

Hanya saja kata mantan Kadis Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya ini, respon Bupati Tasikmalaya dan Wali Kota Tasikmalaya masih belum terlihat fokus.

Padahal lanjut Safari, kalau bupati dan wali kota sepakat untuk Geopark Galunggung, masalah pendanaan tinggal urusan pemerintah Provinsi Jawa Barat saja.

Dana yang dibutuhkan untuk sampai bisa mewujudkan Geopark Galunggung kata Safari, sekitar Rp 2 miliar.

Safari yakin ketika Geopark Galunggung terealisasi maka akan jadi mesin uang untuk Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: