DPRD Kabupaten Tasikmalaya Setuju Bangunan Eks Terminal Cilembang Dibongkar, Kalau ...

DPRD Kabupaten Tasikmalaya Setuju Bangunan Eks Terminal Cilembang Dibongkar, Kalau ...

Wakil Ketua, DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi dan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Hidayat Muslim. Istimewa--

DPRD Kabupaten Tasikmalaya Setuju Bangunan Eks Terminal Cilembang Dibongkar, Kalau ...

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya mengaku setuju dengan pembongkaran bangunan eks Terminal Cilembang. 

Wakil Ketua, DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi mengatakan, pihaknya setuju dengan rencana pembongkaran bangunan eks Terminal Cilembang tersebut bila melanggar hukum. 

"Kalau memang melanggar hukum dibongkar saja," katanya saat dihubungi, Kamis 2 November 2023.

BACA JUGA:Transformasi Ezra Walian di Persib Berjalan Sukses, Posisi Barunya Sungguh Tak Terpikirkan Sebelumnya

Selain dibongkar, terang dia, di lokasi itu harus ada opsi lainnya. Misalnya di pagar, namun harus dipastikan betul-betul tak digunakan lagi oleh masyarakat yang tidak bertanggungjawab. 

"Lokasi itu harus betul-betul tidak ada aktivitas, dan juga harus dipastikan tak dijadikan tempat untuk jualan miras serta lainnya yang melanggar hukum," tegas Ami Fahmi, yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya itu.

Setelah itu, penertiban tersebut merupakan permintaan masyarakat karena disinyalir sering digunakan sebagai tempat maksiat.

Karena bangunan itu bagian dari aset Pemkab Tasikmalaya, maka harus bisa dioptimalkan pemanfaatannya. Sehingga menjadi produktif dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Cara Transfer Uang ke Luar Negeri lewat BRImo, Mata Uang yang Bisa Dikirim mulai Yuan Hingga Euro

"Misalnya disewakan dalam satu tahun Rp 100 juta. Kan lumayan juga dalam satu tahun PAD Kabupaten Tasikmalaya nambah Rp 100 juta," saran Ami.

Ami juga meminta bagian aset berinovasi dalam memanfaatkan dan mengoptimalkan aset-aset daerah untuk menjadi PAD. 

"Saya minta bagian aset juga berinovasi, jangan sampai seperti saat ini yang hanya menunggu investor. Itu kan lama, hingga saat ini belum ada, investor yang mau berinvestasi," tambahnya

Hal senada dituturkan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Hidayat Muslim. Dia juga mengaku setuju dengan pembongkaran bangunan eks Terminal Cilembang itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: