Pakai Pepatah Bersatu Kita Teguh, Arrigo Sacchi Percaya AC Milan Bisa Raih Scudetto

Pakai Pepatah Bersatu Kita Teguh, Arrigo Sacchi Percaya AC Milan Bisa Raih Scudetto

Arrigo Sacchi-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM - Arrigo Sacchi percaya AC Milan bisa raih Scudetto musim ini setelah melihat penampilan mereka saat menghadapi Napoli di Stadion Maradona.

Menurut Arrigo Sacchi, AC Milan masih memiliki potensi besar untuk menjadi juara Liga Italia, meskipun banyak yang memprediksi bahwa persaingan scudetto hanya akan melibatkan Inter Milan dan Juventus. 

Sacchi meyakini bahwa AC Milan memiliki kualitas dan semangat yang tak kenal menyerah, terutama setelah mengalami dua kekalahan dari Juventus di Serie A dan dari PSG di Liga Champions.

"Setelah dua kekalahan melawan Juventus dan PSG, Rossoneri memiliki kekuatan dan keberanian untuk merespons," kata Arrigo Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport. 

BACA JUGA:Sering Jadi Pahlawan Persib, Ezra Walian Disamakan dengan Legenda AC Milan dan Liverpool

"Saat melawan Napoli, penampilan mereka sangat bagus di babak pertama, di mana mereka seharusnya bisa mencetak setidaknya tiga atau empat gol,” lanjutnya. 

“Meskipun melakukan kesalahan yang memberikan peluang kepada lawan di babak kedua, mereka tetap berjuang dengan kualitas teknis dan semangat untuk tidak menyerah," tambahnya.

Sacchi percaya bahwa AC Milan masih memiliki peluang untuk merebut Scudetto, terutama setelah melihat jadwal pertandingan dimana Inter Milan akan menghadapi Juventus pada 27 November mendatang. 

Dia menyoroti bahwa pertandingan tersebut akan menguntungkan AC Milan, karena baik Inter Milan maupun Juventus bisa kehilangan poin yang sangat dibutuhkan untuk menjaga posisi mereka di klasemen.

BACA JUGA:Ratusan Juta Rupiah dari Penggalangan Dana untuk Palestina di Banjar, Wali Kota Serukan Boikot Produk Israel

"Jika melihat jadwal pertandingan, Rossoneri memiliki keadaan yang lebih menguntungkan dibandingkan Inter dan Juventus, yang akan saling bersaing dan mungkin merampas poin satu sama lain," jelasnya. 

“Namun, hal yang harus memberi keyakinan kepada para pendukung Milan adalah kemampuan tim untuk merespons,” tegasnya.

Terakhir, Arrigo Sacchi memuji dukungan klub terhadap pelatih Stefano Pioli dan menyarankan agar AC Milan bersatu untuk keluar dari situasi sulit saat ini. 

"Klub ini sangat mendukung pelatih, dan hal ini harus terus mereka lakukan jika ingin meraih kesuksesan besar," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato