Ratusan Juta Rupiah dari Penggalangan Dana untuk Palestina di Banjar, Wali Kota Serukan Boikot Produk Israel

Ratusan Juta Rupiah dari Penggalangan Dana untuk Palestina di Banjar, Wali Kota Serukan Boikot Produk Israel

Panitia saat melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina di Alun-alun Kota Banjar, Rabu 1 November 2023 malam. Istimewa--

Ratusan Juta Rupiah dari Penggalangan Dana untuk Palestina di Banjar, Wali Kota Serukan Boikot Produk Israel

BANJAR, RADARTASIK.COM - Peristiwa peperangan yang dilakukan oleh Israel terhadap warga muslim di Palestina membuat seluruh umat Islam di dunia mengecamnya. 

Pasalnya, peristiwa itu membuat ribuan warga Palestina menjadi korban Israel yang membabi buta melancarkan serangan bom. 

Sebagai rasa empati dan kepedulian terhadap sesama muslim di Palestina, ratusan warga bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjar melakukan malam solidaritas, doa bersama dan aksi penggalangan dana di Alun-alun Kota Banjar, Rabu 1 November 2023 malam.

BACA JUGA:Lorong Katasik Situ Beet, Cara Kota Tasikmalaya Ciptakan Wisata Tematik untuk Menarik Perhatian Berwisata

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menyerukan kepada seluruh masyarakat agar memboikot produk-produk Israel. 

"Aksi boikot tersebut merupakan salah satu upaya sesama umat muslim untuk berjihad membantu warga Palestina dari peristiwa peperangan yang masih terjadi," tegasnya.

Menurut orang nomor satu di Kota Banjar itu, selain melakukan doa bersama ada satu jihad yang bisa dilakukan masyarakat dengan memboikot produk Israel. 

Hal tersebut akan memberikan efek domino jika seluruh masyarakat dengan sadar memboikot produk Israel, maka tidak ada lagi dana yang mengalir ke Israel. 

BACA JUGA:Direktur Inter Milan: Pembelian Lautaro Martinez Negoisasi Paling Gila, Harganya Naik Setelah Cetak Hattrick

Tentu itu akan membuat Israel kelimpungan akibat produk-produk yang selama ini bebas dikonsumsi oleh masyarakat diboikot. 

Doa bersama untuk warga Palestina dipimpin sejumlah ulama Kota Banjar diantaranya KH Badar Ismail, KH Aep Saefullah dan KH Ujer Jamaludin. 

Selain doa bersama, dalam kesempatan tersebut juga diputar tayangan kondisi terkini warga Palestina di jalur Gaza yang memprihatinkan akibat ulah Israel. 

Kepedulian terhadap sesama muslim untuk Palestina terus dilakukan dengan cara melakukan penggalangan dana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: