Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Ajak Doakan Keberkahan Daerah

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Ajak Doakan Keberkahan Daerah

Penjabat Wali Kota Tasikmaya, Cheka Virgowansyah membuka Istigosah qubro Pasundan Istri di halaman Bale Kota, kemarin Kamis 26 Oktober 2023. Diskominfo--

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Ajak Doakan Keberkahan Daerah

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Ribuan massa beristigosah qubro di halaman bale kota, kemarin Kamis 26 Oktober 2023. Jamaah dari Pasundan Istri Kota Tasikmalaya itu, dalam rangka mensyukuri hari ulang tahun kota Ke-22, juga hari ibu dan Dewi Sartika ke-139.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen, dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai agama sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Melalui kegiatan istighosah ini, diharapkan dapat memberikan kesuksesan dan kelancaran dalam pengabdian, membangun Kota Tasikmalaya menjadi lebih baik," ujar Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat membuka kegiatan.

BACA JUGA:Gedung PKL 1 di Kabupaten Garut Difungsikan Rumah Produksi Bersama Kulit

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berperan aktif. Mewujudkan Pembangunan yang berkelanjutan di Kota Tasikmalaya sehingga menjadi kota yang maju dan berkembang.

"Namun, semakin maju masyarakat, semakin banyak kompleks hidup yang dijalaninya, maka semakin sukarlah orang mencapai kestabilan dalam menjalani kehidupan. 

Kesukaran ini sering membuat kita merasa mudah putus asa, kecewa, tidak percaya diri dan lain sebagainya," terangnya.

Apabila kekecewaan itu terlalu sering dihadapi dalam hidup ini, lanjut Cheka, akan mengakibatkan orang menjadi rendah diri, pesimis, atau apatis dalam hidupnya.

BACA JUGA:Dianggap Merendahkan Julius Caesar, Ultras Slavia Praha Tak Boleh Tampilkan Koreografi Ave Slavia

"Keadaan yang seperti ini akan menimbulkan suatu kegelisahan batin. Dzikir istighosah merupakan obat yang paling mujarab dan salah satu upaya resistan dalam menghadapi kesulitan hidup dan mampu menghilangkan kerisauan jiwa," tambah Cheka.

Pada kesempatan tersebut, ia pun mengajak berdoa untuk para kiai dan ulama yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan dan pembangunan bangsa. 

Termasuk berdoa agar Kota Tasikmalaya tetap jaya, dijauhkan dari berbagai jenis ancaman marabahaya dan seluruh masyarakat diberikan kesehatan dan kesejahteraan.

"Serta kita juga berdoa untuk saudara-saudara kita yang sedang berjihad di Palestina. Semoga di dalam hubungan silaturahmi ini, hubungan kita semakin erat menjadi keluarga besar, menjadi saudara tanpa batas. Bukan sekedar hubungan antara Pemerintah dan masyarakat, tapi sebagai sesama muslim dan sebagai saudara dalam kemanusiaan," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: