Ini Baru Keren, Sekarang Palembang - Lampung Kurang dari 4 Jam

Ini Baru Keren, Sekarang Palembang - Lampung Kurang dari 4 Jam

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih di Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis 26 Oktober 2023.-Foto: BPMI Setpres/Rusman-

BACA JUGA: Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya Tajamkan Program Prioritas

Kehadiran Jalan Tol Indralaya - Palembang akan mendukung konektivitas dari Lampung - Sumatera Selatan menuju Bengkulu, sehingga memudahkan mobilitas dan memperlancar arus logistik dalam meningkatkan perekonomian Sumsel.

Seorang warga Palembang yang berprofesi sebagai driver Ronal mengatakan kehadiran Tol Indralaya - Palembang dan Flyover Patih Galung sangat membantu dalam mempercepat waktu tempuh dari Palembang ke Muara Enim.

Dia mengaku berkantor di Muara Enim sehingga sering pulang pergi dari Palembang. Sebelum dibangun Flyover Patih Galung sering macet apalagi kalau Kereta Api Batu Bara lewat, antrean kemacetan bisa sampai setengah jam bahkan terkadang hingga satu jam. Sekarang tidak ada kemacetan lagi di jalur kereta apinya.

Sejak Tol Indrayala - Prabumulih selesai, kata dia, sekarang waktu tempuh dari Palembang ke Muara Enim hanya sekitar 2 jam dari sebelumnya yang mencapai 4 jam.

BACA JUGA: Formalista Goes to School 2023, Ajak Pelajar Aktif Membaca dan Menulis Sejak Dini

Ronal berharap pembangunan jalan tol terus dilanjutkan hingga ke Muara Enim sehingga dari Palembang ke Muara Enim bisa lebih cepat, tidak sampai 2 jam waktu tempuhnya.

Dalam peresmian jalan tol dan flyover tersebut turut hadir Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian. Endra S Atmawidjaja selaku Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Kementerian PUPR.

Miftachul Munir selaku Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR. Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto. Dirut Lembaga Manajemen Aset Negara Basuki Purwadi.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan Kementerian PUPR Hardy P Siahaan. Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII Feriyanto Pawenrusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: