Bupati Tasikmalaya Tegaskan ASN Jangan Keceplosan Memihak dan Harus Netral di Pemilu 2024

Bupati Tasikmalaya Tegaskan ASN Jangan Keceplosan Memihak dan Harus Netral di Pemilu 2024

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto. ujang nandar / radartasik.com--

Bupati Tasikmalaya Tegaskan ASN Jangan Keceplosan Memihak dan Harus Netral di Pemilu 2024

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Buntut viralnya aksi Kepala Dinas, Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin, membuat Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto angkat bicara.

Ade meminta semua Aparatur Sipil Negara (ASN) bersikap netral di Pemilu 2024. Aksi viral kepala DPKPP itu terkait dugaan mengkampanyekan salah seorang Bacaleg.

Ade juga menginstruksikan bahwa setiap ASN harus bersikap netral dalam pesta demokrasi yang saat ini tahapannya tengah berlangsung. Karena pesta demokrasi harus dirawat dengan baik oleh semua pihak. 

BACA JUGA:Luffy Resmi Jadi Kaisar Lautan di One Piece Gantikan Kaido dan Big Mom, Law dan Kid?

"Kita sambut perbedaan, kontestasi ini (Pemilu 2024, Red) harus disambut dengan baik, bukan dengan peperangan," paparnya, Senin 23 Oktober 2023.

Selanjutnya, khusus untuk ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya, tegas Ade, harus mampu menjaga diri. Hal itu karena dia yakin ASN pun memiliki pilihan sendiri. 

"Tetapi kadang-kadang keceplosan dan lainnya," terangnya.

Maka saat ini, karena sudah dimulainya tahapan pesta demokrasi tersebut, ASN harus bisa menjaga netaritasnya karena ada Undang-Undang yang mengharuskan mereka netral alias tak memihak.

BACA JUGA:Bendera Palestina Berkibar di Tengah-Tengah Ribuan Santri Tasikmalaya

"Ada pilihan tentu karena ASN juga memiliki hak pilih, tetapi hati-hati jangan keceplosan. Sebab kepolosan dan keceplosan untuk ASN bisa salah," tambah Ade.

Ade menandaskan, keceplosan itu manusiawi jika masih terjadi. Tetapi tetap harus dijaga. Jangan sampai karena keceplosan itu terbawa semua orang. 

"Maka dalam hal ini harus saling mengingatkan dan saling menjaga, jangan sampai mencari-cari kesalahan," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: