Sejarah Pertama Kali Balap Ketahanan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival Digelar di Mandalika

Sejarah Pertama Kali Balap Ketahanan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival Digelar di Mandalika

Sejarah! Pertama kali Balap Ketahanan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival Digelar di Mandalika International Circuit.-Yamaha Motor-

RADARTASIK.COM – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan mencatatkan sejarah baru balap ketahanan.

Dimana, untuk pertama kali YIMM menggelar balap ketahanan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2023 di Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di Indonesia, balapan ketahanan ini masuk tahun kelima penyelenggaraan di Indonesia. Balapan ini akan digelar selama dua hari yaitu Sabtu - Minggu 21 - 22 Oktober 2023.

Kompetisi yang menerapkan start pembalap ala Le Mans Style semakin spesial menjadi balap ketahanan pertama kali dihadirkan di trek Mandalika sepanjang 4,3 km yang selama ini menjadi lintasan MotoGP dan WorldSBK.

BACA JUGA: Pasangan Kekasih di Tasikmalaya Diciduk Polisi Setelah Menganiaya Karyawan Swasta

Sebelumnya, bLU cRU Yamaha Endurance Festival berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Assistant General Manager CS Division PT YIMM Frengky Rusli mengatakan gelaran One Make Race Yamaha di Mandalika masih berlanjut.

Di bulan Oktober ini, YIMM akan menghadirkan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival yang merupakan sejarah pertama kalinya balapan ketahanan diadakan di sirkuit Mandalika.

Berbagai kelas yang dikompetisikan akan menampilkan persaingan yang ketat dengan menggunakan line up unggulan Yamaha R Series. Ada exhibition juga beragam aktivitas bagi masyarakat.

BACA JUGA: Pemain Borneo FC Berlabel Timnas Indonesia Akui Melawan Persib Jadi Laga yang Sulit, Ini Komentarnya

”Karena itu kami mengajak para pecinta bLU cRU untuk datang menyaksikan langsung keseruan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival,” ungkap dia seperti dikutip dari laman resminya.

Kelas-kelas yang akan dikompetisikan dalam balap ketahanan mulai kelas R6 Community, R25 Pro Rider, R25 Community, R15 Community, R15 Media dan kelas baru R1 Community.

Para pembalap akan mengendarai motor Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15 untuk durasi balap ketahanan selama 2 jam pada masing-masing kelas. Sementara kelas R1 Community balapan 1 jam. Set-up motor ikut menyesuaikan karena diperuntukkan untuk endurance.

Beberapa tim balap profesional yang siap ambil bagian adalah Yamaha RSS Cargloss IRC, Yamaha BAF Akai Jaya, Yamaha Ziear ARL The Strokes55 dan Yamaha HDS Racing. Ada tim yang menurunkan 2 pasangan pembalap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: