Bawaslu Petakan Kerawanan dalam Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Tasikmalaya

Bawaslu Petakan Kerawanan dalam Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Tasikmalaya

Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Rapat Koordinasi Optimalisasi Peranan Pengawas Pemilu dalam Pengawasan Tahapan Pengadaan dan Pendistribusian Logistik di Hotel Santika, Selasa 17 Oktober 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Bawaslu Petakan Kerawanan dalam Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tasikmalaya melakukan Rapat Koordinasi Optimalisasi Peranan Pengawas Pemilu dalam Pengawasan Tahapan Pengadaan dan Pendistribusian Logistik pada Pemilu serentak tahun 2024 di Hotel Santika, Selasa 17 Oktober 2023. 

Ada beberapa hal yang ditekankan dalam rapat tersebut untuk mengantisipasi kerawanan Pemilu 2024 dalam proses pendistribusian logistik.

Komisioner Bidang Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Ahmad Azis Firdaus mengatakan, dalam waktu dekat ini Pemilu 2024 akan masuk dalam tahapan distribusi logistik. 

BACA JUGA:Wow, Persib Punya 18 Pemain Siap Tempur, Kualitasnya Grade A, Sudah Jaminan Mutu dari Bojan Hodak

Meskipun hingga saat ini logistik untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Tasikmalaya belum datang satupun, dan itu fokus diawasi oleh Bawaslu.

"Makanya saat ini kita mulai pemetaan terkait potensi rawan dalam pendistribusian logistik," katanya kepada radartasik.com.

Kegiatan tersebut tetap memiliki nilai substantif. Yakni memulai untuk memetakan potensi rawan kesalahan pada pendistribusian logistik Pemilu 2024.

Adapun tahapannya, mula-mula dengan menginventarisasi apa saja titik kerawannya. Semua Panwaslu tingkat kecamatan harus mulai melakukannya sedini mungkin. Bahkan secara berjenjang hingga pengawas tingkat desa. 

BACA JUGA:Pengecualian dalam Pemutihan Pajak Kendaraan 2023 di Jawa Barat

"Sejak dini kita siapkan dari sekarang. Tentu belajar atau mengevaluasi dari pelaksanaan pendistribusian logistik baik pada Pemilu 2019 atau Pilkada 2020. Tentu itu harus menjadi salah satu titik atau indikator untuk memperbaikinya ke depan," terangnya. 

Untuk sementara, Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya sudah mengantongi dua hal umum yang menjadi hambatan. Yaitu bencana alam dan akses yang jauh. 

Apalagi Bawaslu Jawa Barat juga mewanti-wanti bahwa ada kemungkinan akan terjadi musim hujan pada Januari atau Februari 2024. 

"Sementara pada bulan-bulan itulah pendistribusian logistik Pemilu 2024 sedang digiatkan," tambahnya.

BACA JUGA:Terbaru, Nasib Febri Hariyadi di Persib Lebih Bagus dari Tyronne del Pino, Zalnando dan Reky Rahayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: