Usia 22 Tahun, Wujudkan Tasikmalaya Menjadi Kota Asik

Usia 22 Tahun, Wujudkan Tasikmalaya Menjadi Kota Asik

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah. Istimewa--

Usia 22 Tahun, Wujudkan Tasikmalaya Menjadi Kota Asik

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Tepat pada hari ini, Selasa 17 Oktober 2023, Kota Tasikmalaya genap berusia 22 tahun. 

Apabila dianalogikan sebagai manusia, usia 22 tahun ini merupakan sosok yang sedang ganteng-gantengnya, atau cantik-cantiknya. Namun pada usia tersebutlah tantangan mulai datang. 

Berbagai persoalan perlu disikapi dengan kedewasaan sehingga menuntut kematangan dalam perencanaan pembangunan daerah kedepan.

BACA JUGA:Iran: Pejuang Hamas Akan Menjadikan Jalur Gaza Kuburan Tentara Israel

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr Cheka Virgowansyah SSTP ME mengatakan, kolaborasi merupakan sebuah hal yang menjadi keniscayaan. 

Rangkaian peringatan hari jadi tahun ini dilaksanakan dengan lebih meriah serta melibatkan seluruh elemen masyarakat, sehingga kebahagiaan atas peringatan hari ulang tahun Kota Tasikmalaya ini, dapat turut dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Perlu kami sampaikan, peringatan hari jadi kota pada tahun ini mengangkat tema Adaftif, Saleh, Inovatif, Kolaboratif yang disingkat ASIK. dengan harapan dapat mewujudkan Tasik menjadi kota yang asik baik bagi masyarakat yang menetap maupun yang berkunjung,” kata Cheka.

Tema ini, lanjut dia, merupakan gambaran dari sebuah upaya dan doa bagi Kota Tasikmalaya, yang diharapkan dapat meberikan semangat dan kekuatan bagi seluruh stakeholder dan segenap masyarakat.

BACA JUGA:Mau Tau Seputar Info Beasiswa JFLS? Yuk Ikuti Kegiatan JFLS Expo 2023, Ada Lomba Esai Tingkat SMA Juga

Supaya senantiasa mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan membangun kerjasama untuk menelurkan berbagai ide serta gagasan dalam mewujudkan daerah yang lebih maju. 

“Dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai agama. kita semua berharap peringatan hari jadi tahun ini dapat menjadi momentum bagi kita semua, untuk dapat merefleksikan kembali apa yang telah kita berikan dan kita lakukan dalam mewujudkan Kota Tasikmalaya yang lebih baik,” harapnya.

Dia menjelaskan, sepatutnya semua kalangan mensyukuri karena Tasikmalaya dianugerahi berbagai macam potensi dan sumber daya yang sangat beraneka ragam. 

Secara administrasi, daerah ini memiliki luas wilayah yang tidak terlalu luas, yakni 18.442 hektare dengan jumlah penduduk sampai dengan tahun 2022, berjumlah 746.710 jiwa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: