Tol Kutepat Jadi Akses Tercepat ke Danau Toba, Hanya 1,5 Jam dari Medan

Tol Kutepat Jadi Akses Tercepat ke Danau Toba, Hanya 1,5 Jam dari Medan

Tol Kutepat jadi akses tercepat ke Danau Toba, hanya 1,5 jam dari Medan.-BPJT-

BACA JUGA: Persis Jawa Barat Bangun Silaturahmi Berprestasi Melalui Aksi Madin Ke-3

Jalan Tol ini juga menjadi konektivitas distribusi logistik (jalur backbone) di Sumatera Utara, khususnya dari dan menuju Pelabuhan Kuala Tanjung serta menjadi konektivitas pendukung menuju Pelabuhan Kuala Tanjung dan Kawasan Ekonomi Khusus alias KEK Sei Mangkei.

Dikutip dari laman resminya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan peningkatan aksesibilitas dan konektivitas jaringan infrastruktur jalan tol ini untuk memberikan kelancaran, keamanan, keselamatan dan kenyamanan perjalanan.

Kehadiran jalan tol yang terhubung dengan kawasan produktif seperti kawasan industri, bandara, pariwisata dan pelabuhan akan meningkatkan daya saing produk dalam negeri serta mengurangi biaya logistik.

Jalan Tol Kutepat sepanjang 143,25 km dibangun dengan skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) oleh BUJT PT Hutama Marga Waskita.

BACA JUGA: Hore, Bojan Hodak Bocorkan Rencana Persib Akhir Pekan Ini, Persiapan Kalahkan Borneo FC

Sekretaris Perusahaan PT Hutama Marga Waskita Ergy Pramadipta mengatakan pembangunan connecting dari Junction Tebing Tinggi yang menghubungkan Jalan Tol Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi ditargetkan selesai tahun ini. Kini tinggal perapian.

Jadi, konstruksi tol dari Kuala Tanjung sampai Tebing Tinggi bisa selesai 100% pada tahun 2023 dan dari Tebing Tinggi sampai Sinaksak juga bisa selesai konstruksinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: