Ini Rincian Alat-Alat yang Dipersiapkan Polisi untuk Pengamanan Pemilu 2024 di Tasikmalaya

Ini Rincian Alat-Alat yang Dipersiapkan Polisi untuk Pengamanan Pemilu 2024 di Tasikmalaya

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Hariyanto saat mengecek road blocker otomatis untuk digunakan dalam pengamanan Pemilu 2024, Rabu 11 Oktober 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Ini Rincian Alat-Alat yang Dipersiapkan Polisi untuk Pengamanan Pemilu 2024 di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dalam pengecekan kendaraan dan kesiapan personel untuk pengamanan Pemilu 2024, Rabu 11 Oktober 2023, Polres Tasikmalaya juga mengecek berbagai peralatan lainnya.

Alat yang dicek itu mulai dari rompi anti peluru, road bloker (alat penghalau kendaraan), senjata listrik, senjata bubuk merica, senjata tali dan lainnya sebagainya.

Alat-alat tersebut dipersiapkan untuk menunjang keamanan Pemilu 2024, salah satunya adalag road blocker yang merupakan salah satu alat untuk menghalau kendaraan. 

BACA JUGA:Dihujani Ribuan Roket Hamas, Israel Jadi Lautan Api, Amerika Langsung Kirimkan Mesin Perang Ini

Fungsinya alat ini memang bila ada kendaraan yang susah dihentikan, bisa memasang road blocker di jalanan. 

"Untuk alat ini kita siapkan dua unit. Satu di Satuan Lalu Lintas dan satu lagi di Samapta," ujar Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Hariyanto.

Road blocker tersebut ada yang sistem manual dan otomatis, yakni pengoperasiannya menggunakan remote control. 

"Yang satu lagi bisa dilemparkan ke jalan. Memotong jalan," terangnya.

BACA JUGA:Akhirnya, Kawasaki Z125 Pro 2024 Nongol, Yuk Cek Harga dan Spesifikasinya

Berbagai alat lainnya juga dipersiapkan pihaknya. Mulai dari helm anti peluru, senjata litrik, tali bahkan merica untuk melumpuhkan penjahat ketika melarikan diri. 

"Tentu itu (alat lainnya, Red) kita cek. meskipun Pemilu 2024 di Kabupaten Tasikmalaya dipastikan akan berjalan aman dan lancar, berbagai persiapan tetap kita lakukan," bebernya.

Dalam kegiatan itu, berbagai kendaraan yang digunakan satuannya mulai dari kendaraan Patroli Lalu Lintas, Samapta, kendaraan Babinsa, dan kendaraan dinas di setiap polsek di wilayah hukum Polres Tasikmalaya juga dicek. 

"Pengecekan ini untuk memastikan bahwa berbagai peralatan dan kendaraan siap digunakan untuk pengamanan Pemilu 2024," tambah Suhardi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: