Jelang Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Temui Petinggi PPP di Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya Membahas Hal ini

Jelang Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Temui Petinggi PPP di Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya Membahas Hal ini

Capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo bersama KH Asep Maoshul Affandy dan Uu Ruzhanul Ulum di Pondok Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya, Senin 9 Oktober 2023 malam. rezza rizaldi / radartasik.com--

Jelang Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Temui Petinggi PPP di Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya Membahas Hal ini

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Mantan Gubernur Jawa Tengah yang juga Calon Presiden (Capres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kabupaten Tasikmalaya, Senin 9 Oktober 2023.

Ganjar tiba di halaman pesantren ketika adzan Magrib. Dia pun menyempatkan diri melaksanakan salat Magrib berjamaah, memberikan sambutan, kemudian melakukan ziarah.

Usai itu, Ganjar bersilaturahmi ke kediaman KH Asep Maoshul Affandy, anggota DPR RI Fraksi PPP dan Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga politisi senior PPP, Uu Ruzhanul Ulum.

BACA JUGA:Dikebut! Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi hingga Exit Tol Sinaksak Tuntas 2023

"Terima kasih saya sudah bisa ikut makmum di sini," ujar Ganjar saat memberikan sambutan di hadapan ribuan santri dan santriwati Miftahul Huda.

"Saya pernah bersama dengan Eyang (panggilan akrab KH Asep Maoshul Affandy, Red) di DPR RI. Dengan Kang Uu (Ruzhanul Ulum) juga sama, hanya beda wilayah pemerintahan saja," sambungnya.

Hampir selama satu jam Ganjar serius berdiskusi di kediaman pribadi KH Asep Maoshul Affandy yang juga pimpinan ponpes tersebut. Sesekali terdengar suara tertawa lepas dari dalam ke luar rumah. 

Soalnya, para awak media dan rombongan lainnya tak diperkenankan untuk masuk ke dalam ruangan pertemuan di ruang tamu kediaman KH Asep Maoshul Affandy.

BACA JUGA:Buntut Perang dengan Pejuang Hamas, UEFA Tunda Semua Laga Timnas Israel

"Alhamdulillah, saya datang ke sini dan kebetulan pesantren ini pimpinannya adalah keluarga politisi, sahabat saya lama, dari PPP. Ada Pak Kiai Asep anggota DPR RI dari PPP dan Pak Uu Wakil Gubernur Jabar. Jadi tadi saya ngobrol sesama politisi, yang dibahasnya, ya politik," terang Ganjar usai pertemuan di kediaman KH Asep Maoshul Affandy.

Saat ditanya apakah pembahasan dengan politisi senior PPP di Tasikmalaya itu untuk menentukan calon wakil presiden (Cawapres)? 

Ganjar pun tak menampiknya bahwa yang dibahas di Tasikmalaya adalah tentang politik, tapi pembahasan nama Cawapres belum terbahas dalam pertemuan tersebut.

"Kalau yang di sini enggak (tak bahas Cawapres) dan belum ada pertanyaan tadi (dari politisi senior PPP Tasikmalaya). Jadi ya, tak dibahas di sini," tambah Ganjar sembari tertawa lebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: