Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya dengan Konsep Baru: Kereta Gantung, Kuliner, dan Penginapan yang Mengagumkan

Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya dengan Konsep Baru: Kereta Gantung, Kuliner, dan Penginapan yang Mengagumkan

Keindahan Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya. Istimewa--

Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya dengan Konsep Baru: Kereta Gantung, Kuliner, dan Penginapan yang Mengagumkan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kabupaten Tasikmalaya memiliki segudang surga pariwisata dengan beragam potensi. Mulai dari gunung, sungai hingga pesisir pantai tersedia di wilayah ini.

Khususnya di wilayah selatan Kabupaten Tasikmalaya, terdapat sejumlah rekomendasi tempat wisata, seperti Pantai Sindangkerta di Kecamatan Cipatujah, Pamayangsari, dan yang paling menarik, Pantai Karang Tawulan dengan konsep terbaru yang sedang dikembangkan.

Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, menjelaskan bahwa pemerintah saat ini sedang fokus mengembangkan tempat-tempat wisata di Kabupaten Tasikmalaya, termasuk wilayah utara dan selatan.

BACA JUGA:Nasabah BNI Wajib Tahu! Rekening Ditutup Otomatis Jika Saldo Sebegini

"Perkembangan wisata di Gunung Galunggung sudah cukup baik, oleh karena itu, saat ini kami memusatkan upaya pengembangan wisata di bagian selatan," katanya kepada radartasik.com, Sabtu 7 Oktober 2023.

Pengembangan tempat wisata difokuskan di wilayah selatan karena memiliki berbagai pertimbangan, termasuk kemudahan dalam manajemen dan potensi yang tinggi.

"Dalam tahun 2021, Pantai Karang Tawulan mendapatkan sertifikat hak penguasaan seluas 5 hektare, yang sebelumnya hanya berupa pengakuan semata," jelas Cecep.

Sertifikat ini menandakan kepemilikan resmi oleh Pemerintah Daerah, yang menginspirasi rencana ambisius untuk menggabungkan beberapa pulau di Pantai Karang Tawulan, seperti Nusa Manuk, Batu Kolotok, dan Karang Tawulan dengan menggunakan kereta gantung.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 4 Cair Bulan Oktober Hingga Desember 2023, Begini Cara Cek Bansos 2023

"Rencana ini berawal dari keinginan kami untuk menciptakan alternatif pantai yang unik, karena Pantai Karang Tawulan tidak cocok untuk berenang, maka kereta gantung adalah salah satu solusi," tambahnya.

Selain itu, karena Pantai Karang Tawulan juga menawarkan pengalaman berfoto yang menakjubkan serta keindahan alam yang mempesona, beberapa fasilitas telah dibangun, termasuk plaza kuliner, spot selfie, dan empat unit tempat penginapan.

"Kami saat ini sedang merancang dan menyiapkan area untuk tempat makan," ungkap Cecep.

Proyek pembangunan dan penataan akan terus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, karena masih ada beberapa infrastruktur yang perlu diperbaiki, seperti akses air dan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: