Ditanya Tak Ada Lampu Merah di Wilayahnya, Wakil Bupati Tasikmalaya Tersenyum

Ditanya Tak Ada Lampu Merah di Wilayahnya, Wakil Bupati Tasikmalaya Tersenyum

Wabup Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin saat diwawancara soal tak ada lampu merah di wilayahnya, Senin 2 Oktober 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Ditanya Tak Ada Lampu Merah di Wilayahnya, Wakil Bupati Tasikmalaya Tersenyum

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin menjelaskan mengapa tidak ada lampu merah atau traffic light di Kabupaten Tasikmalaya dengan senyum di wajahnya.

Menurutnya, absennya lampu merah menjadi ciri khas tersendiri bagi Kabupaten Tasikmalaya, yang menjadi satu-satunya daerah di Indonesia yang tidak menggunakannya.

Cecep berpendapat bahwa dalam konteks luasnya wilayah Kabupaten Tasikmalaya saat ini pemasangan lampu merah tidaklah menjadi prioritas.

BACA JUGA:Hexagon City, Kota Virtual dengan Hexagon City Virtual Conference Tempat Berkarya Aktualisasi Diri Perempuan

"Karena luasnya wilayah Kabupaten Tasikmalaya, lampu merah belum menjadi kebutuhan mendesak. Saat ini, yang lebih baik adalah fokus pada pelebaran dan pembangunan jalan alternatif untuk mengatasi kemacetan," ungkapnya kepada radartasik.disway.id, Senin 2 Oktober 2023. 

Contoh yang diberikan oleh Cecep adalah jika terjadi kemacetan di pusat kota, masyarakat saat ini mencari jalur alternatif. 

Sebagai contoh, mereka mungkin memilih untuk bergerak ke arah utara daripada menuju perempatan muktamar, dan jalan alternatif seperti jalan Leuwisari menjadi solusi yang lebih baik.

"Oleh karena itu, langkah terbaik saat ini adalah meningkatkan akses jalan alternatif untuk mengurangi kemacetan," tambahnya.

BACA JUGA:Nekat Terobos Bandung, Suporter Persita Terjaring Panpel Persib, Ini Kelanjutan Nasib Mereka

Dengan kondisi seperti ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan jalur alternatif yang dapat mereka gunakan untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

Sebelumnya diberitakan, Kabupaten Tasikmalaya bisa disebut satu-satunya daerah di Priangan Timur yang belum memiliki lampu lalu lintas atau traffic light. 

Adapun traffic light yang terpasang di tiap perempatan jalannya hanya lampu peringatan hati-hati saja. Itu pun ternyata tidak menyala. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun radartasik.disway.id, bahwa diperkirakan pada tahun 2015 lalu traffic light itu pernah diaktifkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: