Tangkap 2 Ton Kakap Merah, Nelayan Pangandaran ini Hasilkan Uang Rp 70 juta Sekali Melaut

Tangkap 2 Ton Kakap Merah, Nelayan Pangandaran ini Hasilkan Uang Rp 70 juta Sekali Melaut

Ilustrasi Nelayan Pangandaran saat menarik jaring arad-Tangkapan Layar Radartasik.id-

RADARTASIK.COM – Saryoto, seorang nelayan Pangandaran ini hasilkan uang Rp 70 juta sekali melaut setelah berhasil tangkap 2 ton kakap Merah.

Video Saryoto yang berhasil menangkap puluhan ton ikan kakap merah ini langsung menjadi viral dan memicu banyak rasa penasaran terhadap banyak orang. 

Menurut cerita dari nelayan Pangandaran tersebut, ini merupakan kali pertama baginya berhasil menangkap ikan kakap merah dalam jumlah sebanyak itu sejak ia memiliki jaring arad.

"Saya baru pertama kali mendapatkan sebanyak ini, mungkin sejak saya memiliki jaring ini," kata Saryono seperti yang dilaporkan oleh Radartasik.id pada Jumat, 29 September 2023, kemarin.

BACA JUGA:Jangan Galbay di Pinjol Legal, Ini dia 7 Pinjol yang Memiliki DC Lapangan yang Langsung Datang ke Rumah Kalian

Secara keseluruhan, hasil tangkapan Saryoto mencapai sekitar 2,6 ton atau setara dengan 2.600 kilogram, yang menghasilkan pendapatan sebesar Rp 70 juta, mengingat harga per kilogram ikan Kakap Merah saat itu mencapai Rp 33 ribu per kilogram.

"Jadi, total pendapatan sekitar Rp 70 juta," tambahnya.

Saryono mengakui bahwa ini adalah pertama kalinya ia menangkap ikan kakap merah dalam jumlah sebesar ini, dan yang terakhir kali ia berhasil menangkap jenis ikan tersebut adalah 10 tahun yang lalu.

"Saya baru pertama kali mendapatkan sebanyak ini, mungkin sejak saya memiliki jaring ini," sepuluh tahun yang lalu, saya hanya mendapatkan 70 ekor," ungkapnya,".

BACA JUGA:Persyaratan Penggunaan Dana KUR BRI 2023 bagi Pelaku UMKM

Hasil penjualan tersebut kemudian dibagi dua antara pemilik perahu dan 30 orang yang menarik jaring arad.

"Mungkin yang menarik jaring bisa mendapatkan sekitar Rp 1 juta per orang," terangnya.

Saryono sendiri merasa heran bisa menangkap Kakap Merah sebanyak ini , dan mengakui jika jaringnya tidak rusak, hasil tangkapannya bisa mencapai 4 ton.

"Ketika ada yang bisa menangkap ikan kakap sebanyak ini, memang sangat mengherankan. Kalau jaring tidak rusak, kemungkinan bisa ditangkap sekitar 4 ton kakap merah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: