AC Milan vs Lazio: Stefano Pioli Pertimbangkan Bermain dengan Formasi 4-2-3-1

AC Milan vs Lazio: Stefano Pioli Pertimbangkan Bermain dengan Formasi 4-2-3-1

Ilustrasi pemain AC Milan-Tangkapan Layar Instagram @acmilan-

RADARTASIK.COM – Pelatih Stefano Piol pertimbangkan bermain dengan formasi 4-2-3-1 dalam pertandingan AC Milan vs Lazio yang akan berlangsung nanti malam, Sabtu 30 September pukul 23.00 WIB. 

AC Milan biasanya bermain dengan formasi 4-3-3 musim ini, tetapi Pioli tidak menutup kemungkinan untuk merotasi pemain di lini pertahanan.

“Cedera Kalulu tidak diinginkan. Saya hanya memiliki tiga bek tengah karena Pellegrino bekerja dengan baik, tetapi itu akan memakan waktu,” kata Pioli. 

“Hanya memiliki tiga bek tengah, menjadi hal yang tidak dapat dihindari untuk mengambil keputusan dari pertandingan ke pertandingan,” lanjutnya.

BACA JUGA:Pioli: Kalah dalam Derby Bukan Akhir Perjalanan AC Milan, Kami Akan Tunjukkan Performa Terbaik Lawan Lazio

Ia juga menekankan bahwa AC Milan tidak tergantung pada siapapun dan menegaskan bahwa klub lebih besar dari pemain-pemainnya sendiri. 

“Harapan saya adalah Milan tidak mengabaikan pemain mana pun. Kami tidak ingin menjadi budak siapa pun. Klub ini bagus dalam memberi saya begitu banyak pemain kuat, dan prinsip kami tidak berubah tergantung pada siapa yang bermain,” tegasnya.

Pioli juga mengomentari kesalahan yang dibuat oleh anak asuhnya saat melawan Cagliari dan menyebut Yunus Musah memiliki karakter yang sangat dibutuhkan oleh timnya. 

“Mengendalikan permainan adalah bagian dari rencana kami, tetapi mengendalikan pertandingan bukan berarti memperlambat laju atau menjadi tidak berbahaya,” ucapnya.

BACA JUGA:La Gazzetta Sarankan Yacine Adli Jadi Starter Saat AC Milan Jamu Lazio Malam Ini Pukul 23.00 WIB

“Satu-satunya kesalahan serius kami di babak pertama melawan Cagliari adalah gol saat kami kebobolan, dan kami seharusnya bisa melakukan hal-hal lain dengan lebih baik,” harapnya. 

“Yunus Musah bisa bermain di ketiga posisi di lini tengah. Dia memiliki karakteristik yang akan sangat berguna bagi kami, dia adalah pemain yang lengkap, dan di mana pun saya menggunakannya, dia akan menjadi penting bagi tim,” terangnya.

Terakhir, Pioli menyinggung gagasan beralih ke formasi 4-2-3-1 dan memuji Lazio, tim yang kuat meskipun tampil tidak begitu baik di awal musim ini. 

“Saya memikirkannya karena Pulisic dalam kondisi baik, dan di lini tengah kami punya lima hingga enam tempat. Saya juga suka Loftus-Cheek sebagai gelandang, ini adalah hal yang perlu diuji sedikit,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: