Melongok Persiapan Pemindahan Penerbangan dari Bandung ke Bandara Kertajati, Diskon Tarif Bus Damri Sebegini

Melongok Persiapan Pemindahan Penerbangan dari Bandung ke Bandara Kertajati, Diskon Tarif Bus Damri Sebegini

Melongok persiapan pemindahan penerbangan dari Bandung ke Bandara Kertajati. -Yuda Sanjaya-radarcirebon.com-

Melongok Persiapan Pemindahan Penerbangan dari Bandung ke Bandara Kertajati, Diskon Tarif Bus Damri Sebegini

RADARTASIK.COM – Kementerian Perhubungan terus melakukan persiapan pemindahan penerbangan dari Bandung ke Bandara Kertajati.

Karena, penerbangan terjadwal dari dan ke Bandara Husein Sastranegara, Bandung, menggunakan pesawat jet akan berakhir tanggal 28 Oktober 2023.

Bandara Husein Sastranegara, Bandung, nanti hanya melayani penerbangan berjadwal dalam negeri intra Pulau Jawa dengan pesawat propeller dan penerbangan tidak berjadwal dalam negeri.

BACA JUGA: Bersiap Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Cuma 45 Menit, Besok 18 September Pemkot Tasikmalaya MoU dengan Citilink

Sementara Bandara Kertajati melayani penerbangan berjadwal dan tidak berjadwal dalam negeri dan luar negeri dengan pesawat jet.

Dilansir laman Kemenhub, Direktur Angkutan Udara Kemenhub Putu Eka Cahyadi menjelaskan tanggal efektif pengalihan penerbangan berjadwal dalam negeri dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Kertajati dimulai pada awal periode Winter 2023 yaitu pada 29 Oktober 2023.

Dia menyebut sejak akhir Agustus 2023, seluruh perizinan sudah selesai. Sehingga, masyarakat sudah bisa melihat tiket dari dan ke Bandara Kertajati sejak tanggal 29 Oktober sudah tersedia di berbagai agen perjalanan.

Dia mengatakan Ditjen Perhubungan bersama Angkasa Pura II, PT BIJB, Airnav Indonesia, maskapai dan unsur terkait telah melakukan koordinasi dan menyepakati pembagian tugas masing-masing dalam persiapan pengalihan penerbangan.

BACA JUGA: Tak Buka Lowongan CPNS Pemkab dan Pemkot Tasikmalaya Ganti dengan PPPK

Daftar rute penerbangan dalam negeri yang dialihkan dari Bandung ke Kertajati adalah rute yang saat ini dilayani pesawat jet oleh maskapai PT Citilink Indonesia, PT Indonesia AirAsia dan PT Super Air Jet. 

Terdapat 7 rute penerbangan dalam negeri yang dialihkan dari Bandung ke Bandara Kertajati, yakni

- Rute Balikpapan (PP)

- Rute Banjarmasin (PP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: