Tak Buka Lowongan CPNS Pemkab dan Pemkot Tasikmalaya Ganti dengan PPPK

Tak Buka Lowongan CPNS Pemkab dan Pemkot Tasikmalaya Ganti dengan PPPK

Pemkab Tasikmalaya dan Pemkot Tasikmalaya tidak membukan CPNS tahun 2023 namun diganti dengan penerimaan PPPK.-Foto:tangkapnalayar/dok Pemkab dan pemkot tasikmalaya-

Tak Buka Lowongan CPNS Pemkab dan Pemkot Tasikmalaya Ganti dengan PPPK

TASIK, RADARTASIK.COM - Tahun ini 2023, Pemkab Tasikmalaya dan Pemkot Tasikmalaya tidak membuka lowongan untuk CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil untuk tahun 2023.

Namun sebagai pengganti dari tidak adanya penerimaan tau pembukaan lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil.

Kedua pemerintah yang ada di wilayah Priangan Timur ini yaitu Pemkab Tasikmalaya dan Pemkot Tasikmalaya menggantinya dengan pembukaan sejumlah formasi untuk PPPK atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau dikenal P3K.

BACA JUGA:Ini Keuntungan Belanja Pakai Saldo OVO Cash, Salah Satunya Bisa Dapat Diskon dan Cashback OVO Points

Berbagai formasi dibuka untuk di Pemkab Tasikmalaya dan di Pemkot Tasikmalaya dengan persyaratan yang hampir sama.

Untuk Pemkab Tasikmalaya membuka sebanyak sebanyak 2531 formasi untuk Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Rinciannya yakni 1507 untuk tenaga guru, 909 tenaga kesehatan dan 115 tenaga teknis.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tasikmalaya, Iing Farid Khozin mengemukakan, untuk informasi sementara bahwa jumlah kuota PPPK yang dialokasikan untuk Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 2531 formasi. 

"Jumlah itu untuk tenaga guru, kesehatan dan teknis," katanya kepada Radartasik.com Minggu 17 September 2023.

BACA JUGA:Beasiswa BRI 2023 untuk Mahasiswa, Cek Syaratnya!

Dalam formasi itu, pemerintah pusat mengalokasikan kuota yakni 1507 untuk guru, 909 untuk tenaga kesehatan dan 115 untuk teknis. 

"Hanya saja saat ini jadwalnya ada perubahan yakni pengumuman seleksi dibuka 19 September hingga 3 Oktober 2023 yang awalnya 16 September 2023," katanya.

Untuk pendaftaran sendiri dibuka pada tanggal 20 September sampai 9 Oktober mendatang. Seleksi Administrasi 20 September sampai 12 Oktober. 

"Untuk pengumuman hasil seleksi administrasi 13-16 Oktober. Untuk pengumuman daftar peserta termasuk tempat seleksi pada tanggal 3-6 November 2023 mendatang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: