Mantap! Di Kota Tasikmalaya Bank Sampah Sugema Dapat Hadiah Motor Roda Tiga, Diserahkan Ketua Komisi III DPRD

Mantap! Di Kota Tasikmalaya Bank Sampah Sugema Dapat Hadiah Motor Roda Tiga, Diserahkan Ketua Komisi III DPRD

Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Enan Suherlan (duduk di atas motor) didampingi dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya dan pengelola Bank Sampah Sugema, saat penyerahan h dia motor roda tiga, Rabu 13 September 2023.-Foto: ujang nandar/adartasik.disway.id-

"Nanti kan kita bisa belajar study banding ke bank sampah sugema yang sudah berkreativitas memiliki inovasi sehingga menjadi juara pada hari ini," jelas dia.

BACA JUGA:WOW Pengguna OVO Premier Bisa Dapat Saldo OVO Hingga Rp40 Juta Dalam Sebulan, Ini Caranya

Menurut dia, di Kota Tasikmalaya ada 20 lebih bank sampah. Jumlah tersebut bisa terus bertambah hingga di setiap kelurahan minimal ada bank sampah sebagai percontohan.

"Kita harus berangkat dari kolaborasi dari semua pihak, memiliki kesadaran dan tanggung jawab bersama terkait dengan merawat kampung halammannya. Itu kan nanti bisa ditularkan ke unit atau ke RW yang ada di wilayahnya masing masing," kata dia.

Sementara itu, Kabid  Pengelolaan Sampah Kota Tasikmalaya, Fery Arief Maulana, mengatakan hadiah yang diberikan kepada Bank Sampah Sugema tersebut bisa menjadi motivasi bagi bank sampah lainnya untuk terus berinovasi. 

"Keberhasilan yang diraih oleh Bank Sampah Sugema yang menjadi salah satu titik pantau penilaian Adipura yang sekaligus mendapatkan apresiasi langsung dari Tim penilaian Adipura," kata dia.

BACA JUGA:UPDATE, Tarif Listrik Terbaru Berlaku Mulai Oktober 2023

Kedepan, lomba bank sampah tersebut akan dilaksnakan kembali. Hal itu guna menggugah serta jadi semangat bagi masyarakat untuk lebih mencintai lingkungannya masing-masing. 

"Insya Allah ke depan kita berharap ketika ada anggaran, kita adakan lagi perlombaan-perlombaan bank sampah seperti ini, supaya ada semangat, prestasi dan apresiasinya," kata dia.

Pengumuman  Lomba Bank Sampah tingkat Kota Tasikmalaya di laksanakan Sabtu 13 Mei 2023  di Kampus STMIK.

Dalam pengumuman itu, Bank Sampah Sugema menjadi juara 1 pada Lomba Bank Sampah Tingkat Kota Tasikmalaya, di susul juara ke 2 Sampah Mandiri dan juara ke 3 Bank Sampah Cikal.

BACA JUGA:MURAH Banget Transaksi Pakai Saldo OVO Cash Bisa Dapat Potongan Harga Hingga Rp75 Ribu, Buruan Ambil

Untuk juara harapan di raih oleh Bank Sampah Cikalang Mandiri, Sobat Penyamar dan Kembang Hurip. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: