HEBAT! Pelatihan Baru Persebaya Ikut Mengorbitkan Pemain Bintang La Masia, Termasuk Iniesta

HEBAT! Pelatihan Baru Persebaya Ikut Mengorbitkan Pemain Bintang La Masia, Termasuk Iniesta

Pelatih baru Persebaya Josep Gombau Balague bersama bintang Timnas Spanyol David Villa.-Keepup/Harian Disway-

BACA JUGA: CATAT, Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Pinjaman Rp100 Juta dengan Cicilannya Ringan

Tugas utama Gombau saat ini adalah melanjutkan performa positif yang telah dibangun oleh Uston.

Namun, sebagai pelatih yang belum berpengalaman di Liga Indonesia, Gombau pasti akan menghadapi tantangan adaptasi, baik dalam hal bahasa maupun gaya bermain tim-tim di Indonesia.

Tak hanya itu, Josep Gombau juga memiliki hubungan dekat dengan legenda sepak bola Spanyol, David Villa, yang menjadi salah satu pemain kunci ketika Spanyol meraih gelar Juara Dunia pada tahun 2010. Villa juga pernah menjadi striker utama di Barcelona.

Kedekatan antara Gombau dan Villa terungkap ketika Josep Gombau ditunjuk sebagai Pelatih Kepala dan Direktur Olahraga Queensboro FC pada tahun 2020. Pada saat itu, David Villa sedang mengembangkan akademinya sendiri dengan merek DV7.

BACA JUGA: Curi Start Nih! Kawasaki Luncurkan Dua Model Retro Terbaru 2024

David Villa, yang juga merupakan pemilik klub Queensboro FC yang berbasis di New York, mengungkapkan bahwa ia telah lama mengikuti karier Josep Gombau.

Dan, ia memiliki rencana untuk bekerja bersamanya dalam menciptakan metodologi akademi DV7 di seluruh dunia, termasuk mendirikan akademi pertamanya di New York.

David Villa juga pernah menyatakan pengagumannya terhadap Josep Gombau ketika Gombau akan bergabung dengan Queensboro FC.

Pilihan Gombau untuk Queensboro FC disambut dengan gembira oleh Villa, yang yakin bahwa pelatih seberkelas Gombau akan membantu mengangkat standar sepak bola di Amerika Serikat ke tingkat yang lebih tinggi.

BACA JUGA: Jangan Kaget Harga Honda Brio 2023 Hingga 5 Tingkatan, Ini Spesifikasi yang Membedakannya

Pelatih berusia 47 tahun tersebut ternyata tidak hanya memiliki hubungan dekat dengan legenda Timnas Spanyol, David Villa.

Dia juga telah berperan dalam mengembangkan beberapa pemain papan atas Eropa yang terkemuka, termasuk Andres Iniesta, Ricardo Quaresma dan Ronaldinho.

Josep Gombau saat ini memulai babak baru dalam kariernya bersama Persebaya. Pelatih yang telah meraih sukses besar dalam membimbing pemain-pemain tersebut kini menjadi harapan baru bagi Persebaya.

Harapannya, Josep akan meneruskan tren positif ini bersama Green Force dan berhasil membawa Persebaya ke tingkat internasional yang lebih tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: