Bikin Bangga, Pemerintah Kota Tasikmalaya Raih Sertifikat Maturitas SPIP Terintegrasi Level 3 dari BPKP

Bikin Bangga, Pemerintah Kota Tasikmalaya Raih Sertifikat Maturitas SPIP Terintegrasi Level 3 dari BPKP

Kepala BPKP Jawa Barat, Samono menyerahkan sertifikat SPIP Level 3 kepada PJ Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah di Aula Bale Kota, Selasa 5 September 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Bikin Bangga, Pemerintah Kota Tasikmalaya Raih Sertifikat Maturitas SPIP Terintegrasi Level 3 dari BPKP

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pemerintah Kota Tasikmalaya mendapatkan sertifikat Level 3 dalam Maturitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) Terintegrasi.

Sertifikat tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Barat, Samono yang diterima langsung oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah.

Proses penyerahan sertifikat itu disaksikan Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicsan dan seluruh pejabat Utama Pemerintah Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Honda Sport Motoshow 2023 Bogor Hadirkan Keseruan dan Penawaran Menarik

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah mengutarakan, sertifikat SPIP tersebut diraih atas kerja semua pihak. Raihan tersebut hasil kerja keras bersama yang selama ini dikerjakan. 

"Hari yang bahagia dan ini (sertifikat Maturitas SPIP Terintegrasi Level 3, Red) memberikan semangat baru bagi kami untuk terus berjuang," katanya kepada radartasik.com

Terang dia, sertifikat tersebut juga menjadi pengobat lelah usaha yang selama ini dikerjakan sepenuh hati. Sertifikat itu juga sebagai bukti apa yang dikerjakan sebelumnya membawakan hasil. 

"Hari ini dibuktikan bahwasanya Kota Tasikmalaya memiliki potensi untuk maju kedepannya," terang Cheka.

BACA JUGA:Royal Enfield Luncurkan Bullet 350 yang Dibanderol hanya Rp 32 Juta, Cek Variannya

Cheka menyebutkan, Kota Tasikmalaya ini merupakan kota dan kabupaten yang ke-21 berada di level 3, serta masih lebih baik dari Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Majalengka. 

"Memang sudah ada beberapa daerah yang lebih baik seperti Kota Depok dan lainnya," beber dia.

Artinya, dengan meraih sertifikat level 3 SPIP tersebut Kota Tasikmalaya bisa berdiri sejajar dengan daerah lainnya di Jawa Barat. 

"Artinya Kota Tasikmalaya ini bisa bersaing dengan daerah lainnya dalam hal ini," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: