Tasik Wedding Festival Kembali Digelar, Selama 3 Hari di Graha Asia Plaza

Tasik Wedding Festival Kembali Digelar, Selama 3 Hari di Graha Asia Plaza

Salah seorang pengunjung Tasik Wedding Festival 2023 saat melihat booth vendor, Jumat 1 September 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Tasik Wedding Festival Kembali Digelar, Selama 3 Hari di Graha Asia Plaza

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Tasik Wedding Festival (TWF) kembali digelar. Tasik Wedding Festival ke-8 ini mengambil tema 'Tak Berhenti Mewujudkan Mimpi'.

Ivent tahunan ini dihelat selama tiga hari dilaksanakan di Graha Asri Asia Plaza, Kota Tasikmalaya mulai dari Jumat 1 September 2023 hingga Minggu 3 September 2023. 

Tasik Wedding Festival 2023 ini diikuti sebanyak 54 vendor wedding, catering, photo studio, make up dan lain sebagainya dengan 60 booth dari wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, hingga Kabupaten Garut. 

BACA JUGA:Sebelum Resmi Tinggalkan Persib, Marc Klok Hadapi Persija di Kandangnya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Kebudayaan (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya, Dedy Mulyana membuka ivent ini dengan memukul gong.

"Gelombang revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan fundamental pada berbagai tatanan kehidupan global," ujar Dedy saat membuka ivent itu.

"Hal itu ditandai dengan semakin berkembangnya kreativitas dan inovasi yang mendisrupsi berbagai sendi kehidupan global, termasuk persaingan dalam bidang ekonomi," sambungnya.

Sebagaimana dengan arahan Presiden, Joko Widodo, terang dia, semua pihak perlu melakukan lompatan dari perekonomian yang sebelumnya mengandalkan sumber daya alam dan pertanian, industri, teknologi informasi menjadi perekonomian yang digerakkan oleh industri kreatif.

BACA JUGA:Saat Pedang Sakabatou Shinko Patah, Battousai si Pembantai Cari yang Sejati di Kuil Hakusan

"Salah satu industri kreatif yang sangat potensial yaitu wedding organizer. Karena dalam ivent pernikahan didukung banyak subsektor ekonomi kreatif, di antaranya dekorasi, video dan fotografi, tata rias, tata rambut, rancangan busana, katering, dan kue pernikahan," terangnya.

Tak hanya itu, beber Dedy, entertainment, pencetakan undangan, souvenir, multimedia, paket-paket bulan madu serta jasa wedding organizer. 

"Usaha ini sangat menjanjikan dan tentunya bisa membuka lapangan kerja yang banyak," bebernya.

Dia menambahkan, Tasik Wedding Festival ini merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Taravty Project sebagai ajang show up bagi para vendor-vendor wedding se-priangan timur khususnya yang ada di Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: