5 Tumbuhan Rahasia Kecantikan Peremuan Suku Melayu yang Tidak Diketahui Banyak Orang

5 Tumbuhan Rahasia Kecantikan Peremuan Suku Melayu yang Tidak Diketahui Banyak Orang

5 tumbuhan rahasia kecantikan perempuan Suku Melayu.-Foto:olah digital/tangkapanlayar/dok pinterest-

5 Tumbuhan Rahasia Kecantikan Peremuan Suku Melayu yang Tidak Diketahui Banyak Orang

RADARTASIK.COM - Perempuan Suku Melayu yang berada di Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat memiliki rahasia untuk tetap menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh mereka.

Salah satunya adalah para perempuan Suku Melayu masih memegang teguh budaya dan kebiasa para leluhurnya yang menggunakan berbagai tumbuhan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan tubuh.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh tiga mahasiswa dari Universitas Tanjungpura yaitu Wahyu Setyawan, Riza Linda dan Mukarlina menemukan berbagai macam tumbuhan yang digunakan oleh perempuan Suku Melayu untuk merawat kecantikan dan kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Bersiap Kesempatan Terakhir WAR Tiket Konser Dewa 19 di Kota Tasikmalaya 3 Hari Lagi!

Penggunaan tumbuhan tersebut dilakukan secara turun temurun dari orang tua kepada anak-anaknya.

Berikut 5 rahasia kecantikan perempuan Suku Melayu dengan menggunakan tumbuhan untuk perawatan kecantikan:

1.Bunga Kenanga

Bunga Kenanga digunakan oleh perempuan Suku Melayu karena dipercaya mampu mengharumkan tubuh dan berfungsi sebagai parfum yang alami.

BACA JUGA:Hari ini Putri Diana Bersama Kekasihnya Tewas Kecelakaan di Masa Lalu

Penggunaan bunga kenangan dengan cara dihaluskan kemudian diusapkan ke seluruh bagian tubuh yang kemudian disiram dengan air bersih. Maka tubuh akan tetap harum sepanjang hari, meskipun banyk beraktivitas.

2.Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki dua fungsi yaitu menghilangkan ketombe dan menghaluskan kulit wajah. Lendir lidah buaya cukup diusapkan pada bagian kepala dan didiamkan selama kurang lebih 3 menit, kemudian dibilas dengan air bersih.

Pelepah lidah buaya yang sudah dipotong dapat diusapkan pada bagian wajah selama kurang lebih 2 menit kemudian dibasuh dengan air bersih,, akan membuat wajah cerah dan kulit wajah kenyal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: