Super Mantap! Suzuki Jimny 5 Door, Catat 15 Ribu Pesanan Saat Launching

Super Mantap! Suzuki Jimny 5 Door, Catat 15 Ribu Pesanan Saat Launching

Suzuki Jimny 5 Door yang dinanti oleh off roader di Indonesia.-Foto: tangkapanlayar-

Super Mantap! Suzuki Jimny 5 Door, Catat 15 Ribu Pesanan Saat Launching

RADARTASIK.COM - Suzuki kembali merilis produk baru di tahun 2023, salah satunya adalah SUV Suzuki Jimny 5 Door yang ditunggu-tunggu oleh para off roader di Indonesia.

Di launching di awal tahun 2023 di Delhi Auto Expo, Suzuki Jimny 5 Door, mampu mencatat pesanan hingga 15 ribu unit hanya dalam jangka waktu 21 hari saja.

Sebelumnya Suzuki Jimny 3 door pun menjadi salah satu kendaraan yang menjadi andalan para off roader.

BACA JUGA:Ribuan Kader PDI Perjuangan Tasikmalaya Samakan Persepsi, Siapkan Strategi Khusus Pemenangan Pemilu

Sayangnya body yang mungil dan imut dengan 3 door banyak dikeluhkan para pecintanya. Sehingga Suzuki terus melakukan inovasi dan memperbaharui dengan merilis versi terbaru Suzuki Jimny 5 Door.

Meskipun Suzuki Jimny 5 Door terkesan untuk off roader, akan tetapi desainnya yang elegan bisa digunakan di kondisi apa pun.

Untuk mengawalinya, setelah launching di India dalam Delhi Auto Expo 2023, unit baru ini mulai dipasarkan di sejumlah negara seperti India, Afrika, Amerika Latin dan Australia.

Suzuki Jimny 5 Door yang baru dirilis ini panjangnya bertambah 13,4 inci dan berat sekitar 220 pon, dengan model baru ini hadir dengan lebih banyak ruang kargo, dengan 7,3 kaki kubik di belakang, naik dari 3 kaki kubik di tiga pintu.

BACA JUGA:Masjid Panglayungan Tasikmalaya Dirusak Orang Mabuk, Terduga Pelaku Kabur

Selain itu, ruang luas hingga 11,4 kaki kubik penuh saat kursi belakang dilipat ke bawah.

Model baru ini menggunakan drivetrain yang sama dengan model tiga pintu. Ia mengandalkan mesin empat silinder segaris 1,5 liter yang disedot secara alami, menghasilkan 103 tenaga kuat dan torsi 106 lb-ft, dipasangkan dengan otomatis empat kecepatan atau manual lima kecepatan.

Sehingga menampilkan teknologi "Limited Slip Differential" berbasis rem Suzuki Jimny 5 Door untuk membantu traksi dalam kondisi berat.

Yang terbaik dari semuanya, masih memiliki transfer case jarak rendah yang layak seperti 4x4 aslinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber