Logo Hari Ulang Tahun Kota Tasikmalaya ke-22 Mengandung Makna Tasik Asik, 5 Finalis Telah Terpilih

Logo Hari Ulang Tahun Kota Tasikmalaya ke-22 Mengandung Makna Tasik Asik, 5 Finalis Telah Terpilih

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat menghadiri final kompetisi logo 22 tahun Kota Tasikmalaya di GCC Dadaha, Selasa 29 Agustus 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Logo Hari Ulang Tahun Kota Tasikmalaya ke-22 Mengandung Makna Tasik Asik, 5 Finalis Telah Terpilih

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebentar lagi Kota Tasikmalaya berusia 22 tahun. Kemeriahan menyabut hari ulang tahun ke-22 tahun itu mulai digelorakan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Salah satu kegiatan menjelang peringatan hari ulang tahun ke-22 tahun Kota Tasikmalaya itu adalah kompetisi logo. Sebanyak 5 finalis telah terpilih oleh para dewan juri.

Selasa 29 Agustus 2023 di Gedung Creative Center (GCC) Dadaha, para finalis yang merupakan warga asli Kota Tasikmalaya melakukan persentasi kepada para dewan juri. 

BACA JUGA:Senangnya Alumni Inggris Debut Bersama Persib, Posisinya Striker, Punya Kecepatan dan Penempatan Posisi Bagus

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah sempat mengikuti kegiatan tersebut. Kata dia, pada prinsipnya logo yang terpilih nanti adalah semua untuk kebaikan. 

"Yang paling utama logo hari ulang tahun ke-22 ini mengandung makna Tasik Asik. Karena Tasik Asik itu adalah akronim dari Adaptif, Saleh, Inovatif dan Kolaboratif," kata Cheka. 

Penilaian ini, terang dia, dilakukan secara terbuka. Pihaknya menyerahkan hasil penilaian tersebut kepada para dewan juri yang terdiri dari pegiat media sosial, Uyung Aria, Drawing Society, Anggil Sukma dan Akademisi-Praktisi Desain Grafis Senior, Egi Anwari. 

"Kita serahkan kepada tim juri. Apapun hasilnya dari tim juri kita hormati," terangnya.

BACA JUGA:Mobil Boks Bawa Ribuan Botol Minuman Keras Terguling di Gentong Tasikmalaya

Ketua Harian Dekranasda Kota Tasikmalaya, Apep Yosa menuturkan, pendaftaran kompetisi logo hari ulang tahun ke-22 Kota Tasikmalaya ini dibuka pada 15 Agustus 2023 hingga 18 Agustus 2023.

"Total peserta yang daftar 78 orang, sebanyak 33 peserta lolos kualifikasi berdasarkan domisili dan portofolionya," tuturnya. 

Jelas dia, sebanyak 25 perserta yang mengirimkan karya logo. Lalu, seluruh peserta yang mengirimkan logo itu dinilai dewan juri melalui zoom, kemarin Senin 28 Agustus 2023. 

"Lalu terpilih finalis 5 orang. Pemenang utama dapat Rp 5 juta, voucher menginap di Hotel Asri dan lain sebagainya. Para pemenang diumumkan besok, Rabu 30 Agustus 2023 di media sosial Pemerintah Kota Tasikmalaya," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: